Isvie Berpeluang Kembali Jabat Ketua DPRD NTB

MATARAM—Perebutan kursi Ketua  DPRD Provinsi NTB periode 2019-2024 di internal Partai Golkar masih hangat diperbincangkan. Apalagi publik belum bisa mengetahui siapa saja  tiga nama yang telah dikantongi oleh DPP Partai Golkar, sesuai hasil pleno yang digelar oleh DPD I Partai Golkar NTB, pada Minggu (25/8/2019).

Sekretaris DPD I Partai Golkar NTB, Baiq Isvie Rupaeda, yang merupakan Ketua DPRD Provinsi NTB saat ini, mengakui ada tiga nama yang kini sudah dikantongi oleh pihak DPP, sesua hasil aspirasi pada saat pleno yang dilakukan DPD Partai Golkar NTB. “Dari aspirasi yang berkembang, nama yang diusulkan diantaranya ada yang mewakili etnis, mewakili perempuan, dan mewakili pemuda. Tadi pagi kita sudah kirim ke DPP, nama-nama yang diusulkan. Ada tiga nama,” ujar Isvie usai mengikuti sidang paripurna ke tiga DPRD Provinsi NTB, Senin (26/8/2019).

Namun Isvie enggan membeberkan ketiga nama yang telah dikirim ke DPP. Karena menurutnya, itu adalah kewenangan Ketua DPD NTB yang lebih mengetahui nama-nama tersebut. “Saya tidak boleh memberikan bocoran, Tanya saja langsung sama Pak Ketua,” saran Isvie.

Ketiga nama tersebut, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan diumumkan usai pelantikan Anggota DPRD Provinsi NTB periode 2019-2024. “Insya Allah, kalau nama ketua sementara sudah keluar tadi, atas nama saya, Baiq Isvie Rupaeda. (Saya) sudah pagang  surat keputusan yang ditandatangani DPP Partai Golkar sebagai ketua sementara,” ulasnya.

Sedangkan untuk Ketua tetapnya, sambung Isvie, masih menunggu keputusan dari DPP Partai Golkar. Namun Tidak menutup kemungkian, dirinya akan kembali menjadi Ketua DPRD Provinsi NTB periode selanjutnya. “Ya kita tetap optimis dong, kan perempuan sendiri,” imbuhnya. (sal)