Istri Sekda NTB Kian Gencar Lobi Parpol

MATARAM–Nama Lale Prayatni yang merupakan istri Sekda NTB Lalu Gita Ariadi kian mencuat ke permukaan pada dinamika Pilkada Lombok Tengah (Loteng) 2020.

Asisten II Setda Lombok Barat (Lobar) itu kabarnya gencar melobi elite parpol untuk mendapatkan dukungan. Dan baru-baru ini, Lale sudah menemui sejumlah petinggi parpol di DPP, yakni Gerindra, PKS, Hanura, dan lainnya. “Kita kian aktif komunikasi dengan elite DPP parpol,” ucap Lale, Kamis (9/7) kemarin.

Dari komunikasi dengan DPP itu kata Lale, diketahui bahwa dukungan parpol masih teka-teki. Dan belum ada satupun SK dukungan yang diterbitkan. Mengingat begitu dinamisnya politik di Loteng. Dan dengan kondisi itu, sangat memungkinkan terjadi kocok ulang pasangan. Lale pun optimistis akan bisa meraih tiket dukungan parpol.

Sementara itu, Anggota Tim Pemenangan Pilkada DPW PKS NTB, Suhaidi mengaku, di PKS ada opsi memajukan Lale Prayatni sebagai bakal calon bupati dan dipasangkan dengan Sekretaris DPW PKS NTB Uhibbusaa’di atau Ketua Fraksi PKS DPRD Loteng Supli. “Opsi alternatif itu menguat,” ungkapnya.

PKS sendiri kata dia sudah melakukan kajian terhadap tiga bapaslon kada yang sebelumya mengerucut untuk didukung, yakni Lalu Suryade- Habib Ziadi, Masrun-Lalu Aksar Anshori, dan Dwi Sugiyanto-Lalu Normal Suzana.

Lantas apakah PKS akan keluar dari tiga bapaslon kada itu, belum ditahu pasti.  “Satu atau dua hari akan diputuskan,” pungkasnya. (yan)