HUT RI ke-77, Polres Lombok Utara Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

TANJUNG–Dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, Kepolisian Resor (Polres) Lombok Utara mengibarkan Bendera Merah Putih di dasar laut di wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU) tepatnya di seputaran Pantai Kecinan, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Jumat (12/08/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin SH diikuti oleh anggota Polres Lombok Utara, Asosiasi Diving KLU dan beberapa warga negara asing yang turut serta meramaikan.

Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut tersebut diawali dengan penyelaman oleh peserta dan dilanjutkan dengan pengibaran Bendera oleh
Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin SH yang ikut menyelam di dasar laut bersama tim.

Ditambahkan juga oleh orang nomor dua di jajaran Bhayangkara Lombok Utara ini, anggota dan tim berbaris di dalam air dengan bantuan alat selam dan berdiri mengelilingi tiang bendera yang berada tepat di tengah dan memberikan penghormatan kepada Bendera Merah Putih.

Tidak hanya itu, Wakapolres Lombok Utara bersama tim juga membentangkan spanduk yang bertuliskan “Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 yang mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”

“Pengibaran bendera di dasar laut menunjukkan bahwa Bendera Merah Putih tidak hanya bisa berkibar di darat dan udara saja, melainkan juga di dalam laut. Keindahan Kabupaten Lombok Utara tidak hanya di atas permukaan namun di dalam laut pun masih banyak keindahan yang belum dieksplore maksimal.

“Ini juga mencerminkan bahwa negara kita merupakan Negara Bahari,” ungkap pamen yang akrab disapa Amaq Najwa ini. (RL)

Komentar Anda
Baca Juga :  Anggota DPRD KLU Didesak Kembalikan Kerugian Negara