Heboh Video Penculikan Anak di Praya Barat Daya, Kapolsek: Itu Penjambretan

Kepolisian saat berada di rumah korban di Dusun Pandan Tinggang III, Desa Pandan Tinggang, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah. (IST FOR RADAR LOMBOK)

PRAYA–Kapolsek Praya Barat Daya IPDA Aswin Anggara menegaskan bahwa video yang berkembang di masyarakat terkait penculikan anak atas nama L. Panji Agung Saputra (12) di Dusun Pandan Tinggang III, Desa Pandan Tinggang, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah tidak benar.

“Korban tidak diculik tapi dijambret HP-nya dan tinggalkan oleh pelaku di jalan raya area ladang jagung jauh dari rumah korban,” kata IPDA Aswin saat di konfirmasi terkait isu tersebut, Minggu (25/2/2024).

Aswin menuturkan kejadian bermula sekitar 11.30 WITA di mana pelaku mendatangi rumah korban di Desa Batu Jangkih, Kecamatan Praya Barat Daya dan mengajak korban untuk mengambil titipan dari keluarga korban yang ada di Malaysia.

Baca Juga :  Rampok Sadis Ditangkap di Praya Barat Daya, Polisi Diteriaki dengan Pengeras Suara Masjid

Setelah jauh dari TKP (rumah korban), tepatnya dari arah Desa Batu Jangkih menuju Dusun Bun Mas, Kecamatan Sekotong pelaku meninggalkan korban di jalan raya di area persawahan yang ditanami jagung.

“Dari keterangan korban, pelaku meninggalkan korban di tengah ladang untuk mengganti motor kemudian pelaku mengambil HP korban dengan alasan untuk menghubungi teman pelaku,” ujar Aswin.

Baca Juga :  Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah Warga di Serage

Aswin menegaskan terkait video viral di salah satu sosial media Facebook terkait penculikan anak itu tidak benar dan korban sekarang berada di rumahnya.

“Korban saat ini sudah di rumahnya bersama keluarga, dan kami lagi menggali informasi dari korban dan para saksi-saksi guna mengungkap pelaku kasus tersebut,” terang Aswin.

Atas kejadian tersebut pelaku berhasil membawa HP korban merek OPPO diperkirakan kerugian korban sebesar Rp 2.000.000. (RL)

Komentar Anda