Warga di Bantaran Sungai Diminta Waspada Banjir

Personel Polsek Praya Barat Daya melakukan patroli di sejumlah titik dan menemukan beberapa sungai yang debit airnya mulai meningkat akibat musim hujan akhir-akhir ini, seperti salah satu sungai di Desa Darek dan Desa Kabol, Selasa (19/4/2022) lalu. (IST/POLSEK PRAYA BARAT DAYA)

PRAYA–Kapolsek Praya Barat Daya IPTU Samsul Bahri mengimbau kepada seluruh masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai untuk waspada banjir.

IPTU Samsul mengatakan, personelnya melakukan patroli di sejumlah titik dan menemukan beberapa sungai yang debit airnya mulai meningkat akibat musim hujan akhir-akhir ini, seperti salah satu sungai di Desa Darek dan Desa Kabul, Selasa (19/4/2022) lalu.

“Kita imbau kepada seluruh masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai atau kali untuk tetap waspada. Mengingat curah hujan saat ini yang tidak menentu,” ujar Kapolsek dalam rilisnya.

BACA JUGA :  Beraksi di Darek, Dua Maling Motor Asal Kidang Ditangkap Bersama Dua Penadah

Khusus warga yang bertempat tinggal di pinggiran sungai harus waspada dan siaga karena banjir bisa datang kapan saja.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polsek Prata Barat Daya terus melakukan patroli dan memantau debit air sungai di beberapa titik rawan banjir di wilayah Kecamatan Praya Barat Daya.

BACA JUGA :  Remaja Praya Barat Daya Ini Ngaku Curi Kotak Amal Musala Olivia Lebih 10 Kali

“Untuk mengatisipasinya, kita terus melakukan patroli dan memantau debit air sungai di sejumlah titik rawan banjir,” katanya.

Kapolsek juga menyampaikan tidak hanya rawan banjir, di wilayah Kecamatan Praya Barat Daya juga terdapat beberapa titik rawan longsor seperti daerah pegunungan atau perbukitan atau daerah yang memiliki dataran tinggi.

“Semoga masyarakat sudah bisa memahami hal itu, paling tidak kita sudah siap sebelum kejadian,” pungkasnya. (RL)