HBK Berbagi Kebahagiaan dengan Pasukan Kuning Kota Mataram

BERBAGI: Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/P. Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) berbagi kebahagiaan, membagikan Sembako dan mengajak sarapan para pasukan kuning di Kota Mataram.

MATARAM—Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/P. Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) berbagi kebahagiaan dengan pasukan kuning, kusir cidomo, dan pedagang asongan keliling di Kota Mataram. Politisi Partai Gerindra tersebut, menyalurkan bantuan Sembako untuk mereka.

Aksi kemanusiaan itu dilakukan HBK dengan berbicara dan menyapa mereka dari dekat. Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini menyusuri jalan sepanjang Jalan Majapahit dan Jalan Sriwijaya untuk menyapa para petugas kebersihan jalan atau pasukan kuning yang sedang bekerja di pagi hari.

Kepada mereka, HBK memberikan bantuan paket Sembako yang masing-masing berisi gula, beras, kopi, mie instan, susu, telur, minyak goreng, teh, dan tepung terigu. Jika ditotal, satu paket bantuan Sembako tersebut senilai Rp 210.000.

“Saudara-saudara kita yang bekerja setiap pagi untuk membersihkan jalan-jalan utama, adalah alasan utama dibalik kenyamanan kita tinggal di Kota Mataram. Hari ini saya datang untuk berterima kasih kepada mereka,” kata HBK.

Bagi HBK, mereka layak mendapat apresiasi. Mereka bangun lebih cepat dibandingkan warga lain di Kota Mataram, untuk kemudian sudah berada di jalan, bekerja semenjak pagi buta memastikan jalur-jalur protokol bersih tanpa sampah sedikitpun.

“Sebenarnya bantuan Sembako ini tidak ada artinya dibandingkan dedikasi dan jasa mereka untuk memastikan kenyamanan semua warga Kota Mataram. Mudah-mudahan bantuan ini bisa turut memotivasi mereka,” imbuh HBK.

Baca Juga :  Dituding Politisasi, HBK: Pembangunan Dam Mujur Murni Demi Petani

Selain membagikan Sembako, HBK juga menyempatkan diri mentraktir mereka sarapan pagi dengan menyantap “nasi daun” yang pada pagi hari memang banyak dijual warga di sepanjang Jalan Majapahit dan Jalan Sriwijaya.

Tak cuma kepada pasukan kuning, HBK juga memberikan bantuan Sembako kepada para Kusir Cidomo yang sedang mangkal di sejumlah titik keramaian. HBK menyempatkan diri berbincang hangat dengan mereka. Sementara di sisi lain kota, HBK juga membagikan Sembako kepada para pedagang asongan yang sedang beristirahat melepas penat di pinggir jalan.

Bagi HBK, pasukan kuning, kusir cidomo, dan juga para pedagang asongan, adalah pahlawan-pahlawan keluarga. Kepada mereka, anggota keluarga yang lain banyak menggantungkan hidupnya. Dan kepada mereka pula denyut-denyut ekonomi keluarga disandarkan.

“Bisa berbagi dan bisa berbicara dari hati ke hati dengan mereka, adalah kebahagiaan yang sesungguhnya. Saya sangat bersyukur bisa melakukan ini semua,” kata tokoh yang dikenal dermawan ini.

HBK saat ini memang sedang berada di Pulau Lombok untuk menjalani masa reses sebagai Anggota DPR RI. Kesempatan reses tersebut dimanfaatkan HBK untuk menyapa dari dekat masyarakat di Pulau Seribu Masjid. Sembari memberikan bantuan untuk warga, HBK juga memanfaatkan momentum perjumpaan tersebut, untuk menyerap aspirasi mereka.

Baca Juga :  Gaduh Pergantian Wakil Ketua DPRD NTB, HBK Anggap Biasa

HBK menegaskan, kepecayaan masyarakat Pulau Lombok telah mengantarkan dirinya duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI. Kepercayaan itu kini dibalas dengan mewakafkan dirinya sebesar-besarnya untuk kemaslahatan masyarakat Pulau Seribu Masjid. “Berbagi kepada sesama akan mendekatkan jiwa kepada Sang Pencipta,” imbuh tokoh kharismatik Bumi Gora yang dikenal sebagai samurai Prabowo Subianto ini.

Sementara itu, Inaq Sri, salah satu pasukan kuning  mengucapkan terima kasih atas bantuan bingkisan Sembako yang diberikan langsung oleh HBK. “Semoga pak BK dan keluarga tetap sehat wal afiat, panjang umur dan dimurahkan rejekinya agar tetap bisa membantu kaum duafa,” ujarnya.

Lain lagi komentar salah satu ibu penjual nasi bungkus bercerita bahwa selain diberikan Sembako, HBK juga membelikan nasi bungkus dagangannya untuk  pasukan kuning, tukang ojek, para pemulung, maupun tukang sampah. “Meskipun saya hanya kenal beliau dari namanya saja, pak BK ini nyatanya orang baik karena senang membantu orang miskin,” tuturnya. (gt)

Komentar Anda