Golkar Wajib Dukung Pemerintah

MUSDA: Sekretaris DPD I Partai Golkar NTB, Baiq Isvie Rupaeda (kiri), Wakil Bupati KLU, Sarifudin (tengah) dan Pengurus DPD I Partai Golkar NTB, Mariadi (kanan) saat menyanyikan Hymne Partai Golkar, pada gelaran Musda II Partai Golkar di Lesehan Dewi Anjani, Rabu (31/8) (ZULKIFLI/RADARLOMBOK)

TANJUNG-DPD I Partai Golkar NTB melalui Sekretaris DPD I Partai Golkar NTB, Baiq Isvie Rupaeda, merespon baik harapan Wakil Bupati KLU, Sarifudin yang menginginkan agar Partai Golkar bersama-sama membangun dan mendukung program Pemerintah KLU di bawah kepemimpinan Najmul Akhyar-Sarifudin (NASA).

Sarifudin sendiri menyampaikan hal tersebut pada Musda II DPD Partai Golkar KLU di Lesehan Dewi Anjani, Rabu (31/8). “Tadi Bapak Wakil Bupati mengatakan, pertarungan sudah selesai. Marilah dibangun Kabupaten Lombok Utara bersama-sama,” “Kalau pun kita belum mendapatkan pilihan rakyat, tetapi begitu sudah kita dinyatakan oleh KPU KLU kita tidak mendapatkan tempat itu, kita harus merajut, bergandengan tangan mendukung pemerintah yang dipilih oleh rakyat. Karena itu, tidak usah khawatir Bapak Wakil Bupati, Golkar disuruh atau tidak, wajib hukumnya mendukung Pemerintah Kabupaten Lombok Utara,” jelas Isvie dalam penyampaiaan saat pembukaan Musda sembari menunjukkan rasa hormat kepada Ketua DPC Partai Demokrat KLU, Djohan Sjamsu yang juga hadir dalam Musda.

Seperti diketahui, dalam penyampaian sambutan saat Musda tersebut, Sarifudin menyampaikan harapannya agar Partai Golkar ikut bersama-sama mendukung program Pemerintah KLU. “Saya berharap kepada saudara-sadara saya Partai Golkar, yang kebetulan pada hari ini dihadiri oleh Sekretaris DPD I, untuk mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Lombok Utara ini. Walaupun kita beda pilihan, tetapi lewat kesempatan ini, saya berharap untuk bergabung kembali membangun dan menata hati rakyat yang mengidam-idamkan pemimpin yang mampu membangun kemaslahatan di KLU selama lima tahun,” terangnya.

Kemudian khusus kepada Ketua DPD II Partai Golkar KLU, Djekat, Sarifudin juga menyampaikan harapannya kepada Isvie agar Djekat sebagai pemimpin tertinggi di Partai Golkar KLU, bisa bersama-sama dengan Pemerintah KLU. “Karena saya sangat paham bahwa dinamika kemarin itu tentu menimbulkan banyak persepsi di antara kita. Tetapi sesungguhnya dari hati kami bapak ibu, secara politik boleh berbeda ruang, berbeda cara pikir dan cara pandang, tetapi sesungguhnya secara kekeluargaan saya dan beliau ini, anaq dait amaq, tapi mudah-mudahan dengan perbedaan warna baju Insya Allah pemikiran kita sama untuk membangun Kabupaten Lombok Utara,” jelas Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB ini.

Menanggapi isyarat dari Isvie untuk mendukung pemerintahan ini, Djekat menerangkan, itu semua nanti ada mekanisme di dalam rapat pimpinan daerah (rapimda) DPD II Partai Golkar KLU. Tetapi yang jelas kata Wakil Ketua DPRD KLU ini, Partai Golkar sendiri di DPRD KLU tetap berkomitmen untuk mendukung program pemerintah yang menyangkut kesejahteraan masyarakat. Sebagai contoh saja kata Djekat berkaitan dengan pengesahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) KLU 2016-2021. Saat itu dirinya memperjuangkan agar RPJMD bisa segera diselesaikan tepat waktu. (zul)