Gebyar Pajak Kendaraan Bermotor 2020 Secara Virtual Berlangsung Sukses

gebyar pajak 2020
PENGHARGAAN : Asisten II Setda NTB Ridwan Syah didampingi Kepala Bappenda NTB H Iswandi, Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Noviar, Kepala Jasa Raharja Cabang NTB Mulyadi saat menyerahkan penghargaan kepada Kabid Dalbin Moh Ichwan Abbas dan Sekretaris Bappenda Hj Eva Dewiyani di malam apresiasi dan penyerahan hadiah Gebyar Pajak 2020, Sabtu malam (21/11).

MATARAM – Pelaksanaan Gebyar Pajak Kendaraan Bermotor tahun 2020 berlangsung sukes. Meski dilaksanakan secara virtual (online), Gebyar Pajak 2020 berjalan lancar yang diadakan secara serentak di 10 UPTB kabupaten/kota se-NTB. Proses pengundian kupon Gebyar Pajak kendaraan bermotor dilaksanakan Jumat (20/11) secara virtual serentak di 10 UPTB Samsat dan disaksikan langsung oleh Kepala Bappenda NTB Dr H Iswandi bersama mitra.

Selanjutnya, untuk penyerahan hadiah pemenang undian atau malam apresiasi Gebyar Pajak Kendaraan Bermotor 2020 dilaksanakan juga secara virtual 10 UPTB Samsat secara serentak di kabupaten/kota se NTB. Di malam apresiasi penyerahan hadiah dihadiri Asisten II Setda NTB H Ridwan Syah mewakili Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah. Hadir juga Kepala Bappenda NTB Dr H Iswandi, Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Noviar, Kepala PT Jasa Raharja Cabang NTB Mulyadi dan pejabat jajaran Bappenda NTB, Sabtu malam (21/11).

Gebyar Pajak Kendaraan Bermotor tahun 2020, karena di masa pandemi Covid-19, Bappenda NTB melaksanakannya secara virtual dan serentak di 10 UPTB Samsa kabupaten/kota di NTB. Bappenda NTB menyiapkan hadiah utama berupa 10 unit sepeda motor Honda BeAT, 10 sepeda gunung dan puluhan hadiah hiburan lainnya. Setiap UPTB Samsat mendapatkan 1 unit sepeda motor Honda BeAT dan 1 sepeda gunung dan puluhan hadiah hiburan lainnya. Khusus untuk Lombok Timur, ada 2 unit motor sepeda motor, 1 dari Bappenda NTB dan 1 unit lagi dari sumbangan Korpri Lombok Timur.

Selanjutnya, penyerahan hadiah dilaksanakan di masing – masing UPTB Samsat di 10 kabupaten/kota yang disaksikan langsung oleh Kepala Bappenda NTB H Iswandi bersama Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Noviar dan juga Asisten II Setda NTB H Ridwan Syah secara virtual.

Kepala Bappenda Provinsi NTB H Iswandi mengatakan gelaran Gebyar Pajak Kendaraan Bermotor tahun 2020 ini menjadi apresiasi kepada wajib pajak kendaraan bermotor yang tetap aktif melakukan daftar ulang (Samsat) setiap tahunnya.

“Kita sampaikan terima kasih kepada wajib pajak yang rutin setiap tahun membayar pajak. Gelaran Gebyar Pajak Kendaran Bermotor setiap tahun ini dilaksanakan sebagai apresiasi kepada wajib pajak yang aktif membayar pajak kendaraan bermotor, makanya kita adakan undian,” kata Iswandi.

Dikatakan Iswandi, Gebyar Pajak Kendaraan Bermotor 2020 tampil beda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya. Jika tahu sebelumnya Gebyar Pajak dilaksanakan terpusat di satu tempat secara tatap muka, maka di tahun 2020 ini karena dalam suasana pandemi Covid-19, maka gelaran Gebyar Pajak Kendaraan Bermotor 2020 dilaksanakan berbeda. Pada tahun ini, Gebyar Pajak dilaksanakan secara virtual di seluruh UPTB Samsat kabupaten/kota.

Dengan pelaksanaan yang tersebar di masing –masing UPTB Samsat, lanjut Iswandi, maka masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor di setiap kabupaten/kota bisa ikut berpartisipasi mengikuti gebyar pajak, selama wajib pajak melunasi PKB setiap tahun, dan nama di KTP serta STNK sama. Dengan demikian, wajib pajak kendaraan bermotor di kabupaten/kota bisa mengikuti Gebyar Pajak kendaran bermotor 2020 dan berpeluang mendapatkan hadiah.

“Jika sebelumnya biasanya dipusatkan di satu tempat, maka tahun ini dilaksanakan di kabupaten/kota tersebar di semua UPTB Samsat. Dengan begitu hadiahnya merata di seluruh kabupaten/kota dan tentunya pelaksanaan Gebyar Pajak 2020 ini tetap memperhatikan protokol Covid-19,” kata Iswandi.

Sementara itu, Asisten II Setda NTB Ridwan Syah memberi apresiasi berbagai inovasi dan terobosan yang dihadirkan Bappenda NTB dalam menggenjot penerimaan pajak daerah dari pajak kendaraan bermotor. Termasuk inovasi Bappenda NTB yang tetap menggelar Gebyar Pajak Kendaraan Bermotor 2020 dilaksanakan secara virtual di seluruh UPTB Samsat kabupaten/kota.

“Selamat kepada Bappenda NTB dan UPTB Samsat di NTB yang telah sukses menyelenggarakan Gebyar Pajak Kendaraan Bermotor 2020 secara virtual sebagai bentuk apresiasi kepada wajib pajak,” kata Ridwan Syah. (luk)

BACA JUGA :  Januari, Penjualan Kendaraan Bermotor Masih Lesu