Ganjar Kandidat Capres 2024 Puji Kemegahan Sirkuit Mandalika

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat hadir di Sirkuit Mandalika. (NASRI/RADAR LOMBOK)

PRAYA–Rupanya tidak hanya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saja yang datang menonton ajang balapan WorldSBK, WorldSSP, dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Sirkuit Pertamina Mandalika. Ternyata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga hadir. Ganjar mengaku mengagumi Sirkuit Mandalika, Lombok.

Usai nonton Balapan Race 1 WSBK yang ditunda dan dilanjutkan pada Minggu (21/11/2021), Ganjar langsung bergegas turun dari tribun becek-becekan. Kemudian menyempatkan diri mengelilingi stan bazar UMKM untuk mencari kaos bertuliskan Sirkuit Mandalika di lokasi kegiatan.

BACA JUGA :  Mandalika Diguyur Hujan, Penonton di Tribun Tanpa Atap Berhamburan

“Semua penonton terlihat bersemangat untuk hadir. Hanya saja, karena hujan sehingga balapan World Superbike (WSBK) ditunda. Iya saya pun ikut tunda untuk menonton para rider,” ujar Ganjar Pranowo yang juga Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) ini, Sabtu (20/11/2021).

Kandidat kuat capres 2024 ini mengaku, Sirkuit MotoGP baru pertama ada di Indonesia yakni di Nusa Tenggara Barat (NTB). “Pokoknya Sirkuit Mandalika keren banget, sehingga penonton pengin berbondong-bondong melihat perhelatan WSBK, akhirnya saya juga harus ikut,” katanya.

BACA JUGA :  Hujan Lebat Kembali Guyur Mandalika, Race Akhir Belum Bisa Dimulai

Menurutnya, satu yang sangat hebat di Sirkuit Mandalika ini, dari bukit langsung pandangan mata ke laut. Artinya, penonton bisa menikmati keindahan bukit dan laut. “Paling keren langsung bisa berwisata menikmati indahnya Gunung dan Laut. Pemandangan di sirkuit ini luar biasa. Bahkan infonya model Sirkuit Mandalika ini satu-satunya di dunia,” Tutupnya (rie)