Gadis Asal Dasan Lekong Ini Siap Harumkan Nama NTB di LIDA 2021

Sulistiawati Janwari Irwan/radarlombok.co.id

SELONG- Sulistiawati, gadis 20 tahun asal Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia, Lombok Timur ini siap meramaikan kancah musik dangdut Tanah Air.

Sulis akan mencoba peruntungannya pada ajang pencarian bakat musik dangdut Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 di salah satu televisi swasta nasional. Gadis yang masih menempuh pendidikan di salah satu universitas swasta di Lombok Timur ini lolos audisi hingga Jakarta setelah melalui berbagai tahapan audisi. Mulai dari audisi daring via instagram maupun aplikasi zoom meeting. ”Sekitar 15 orang dari NTB disaring jadi 4 orang. Di Jakarta terpilih 2 orang dari Bima dan Lombok Timur,” tutur Sulis belum lama ini.

BACA JUGA :  Dihampiri Seluruh Juri LIDA, Sulis Perwakilan NTB Lolos ke Babak Berikutnya

Setelah berbagai tahapan yang dilalui, ia akan menuju konser live eliminasi pada tanggal 26 Maret. Dia berharap masyarakat NTB memberikan dukungan penuh dengan cara voting melalui SMS. “Mohon dukungan yang banyak karena ini kesempatan untuk kita untuk membuktikan NTB bisa berlaga di kancah nasional,” ujarnya.

Kepala Desa Dasan Lekong Lalu Rajabul Akbar mengaku bangga dengan Sulis. Menurutnya, dengan lolosnya sebagai peserta, maka pihaknya akan membantu semaksimal mungkin untuk mendukung Sulis. Dia meminta kepada masyarakat selain mendukung dalam bentuk do’a, dan juga mendukung dengan SMS dan lain – lain.
” Saya selaku kepala desa, sejak awal sudah membantu Sulis dengan meminta bantuan sejumlah pihak untuk mendukung. Alhamdulillah, selama ini kami sudah datangi semua pihak, termasuk ketua DPRD Lotim. Pak Wabup serta yang lain sudah kami datangi, sekarang kita tinggal menyiapkan baliho – baliho yang akan kita pasang, ” katanya. (wan)

BACA JUGA :  Muhammadiyah Umumkan Awal Puasa 13 April 2021