FK2D Sumbawa Desak Ahyar Ambil Nurdin

FK2D Sumbawa Desak Ahyar Ambil Nurdin
DUKUNGAN : FK2D Kabupaten Sumbawa menyerahkan surat dukungan kepada Nurdin Ranggabarani sebagai cawagub NTB di kantor DPRD Provinsi NTB. FK2D mendesak Ahyar Abduh mengambil Nurdin Ranggarabani sebagai cawagub. (Ahmad Yani/Radar Lombok)

MATARAM — Dukungan bagi Nurdin Ranggabarani untuk tampil di pilkada NTB terus mengalir.

Kali ini,  Forum Komunikasi Kepala Desa (FK2D) se – Kabupaten Sumbawa memberikan dukungan kepada politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini . Mereka langsung menemui Nurdin di gedung  DPRD Provinsi NTB untuk menyampaikan dukungan.

Dalam forum itu, FK2D menyampaikan langsung unek – unek kepada sekretaris komisi IV DPRD Provinsi NTB tersebut. ” Kami FK2D se- Kabupaten Sumbawa sudah sepakat mendukung Bapak Nurdin Ranggarabani sebagai calon wakil Gubernur NTB” kata  Ketua FK2D Sumbawa Baharuddin, Senin kemarin (24/7).

Pertimbangan pihaknya memilih Nurdin sebagai cawagub di pilkada NTB, menurutnya, karena masyarakat  sudah mengetahui track record, kapasitas dan komitmennya  bagi pembangunan desa di kabupaten Sumbawa. Diharapkan, dengan Nurdin sebagai cawagub NTB, ada perhatian dan keberpihakan lebih besar dari Pemprov NTB kepada percepatan pembangunan desa di Sumbawa.

” Kami tidak ragukan lagi komitmen dan keberpihakan Pak Nurdin kepada pembangunan desa ada di Sumbawa” tegasnya.

Sosok Nurdin adalah representasi asal Pulau Sumbawa. Dengan jumlah pemilih relatif kecil di pulau Sumbawa, pihaknya sadar bahwa Nurdin hanya bisa menjadi cawagub. Oleh sebab itu, FK2D se- kabupaten Sumbawa mendukung duet Ahyar Abduh – Nurdin Ranggabarani sebagai pasangan cagub dan cawagub  di pilkada NTB.

Dengan adanya Nurdin Ranggabarani sebagai wakil gubernur kedepan, diharapkan bisa makin mempercepat ekselarasi pembangunan desa di Kabupaten Sumbawa. ” Kami sudah menemui Pak Ahyar Abduh memberikan dukungan sebagai calon gubernur NTB. Kami pun meminta Pak Ahyar menggandeng Pak Nurdin sebagai cawagub” tegasnya.

Sementara  Nurdin Ranggarabarani menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan yang  diberikan FK2D Kabupaten Sumbawa kepada dirinya. ” Saya punya visi misi bahwa Pemprov NTB kedepan harus hadir dalam pembangunan di desa,” tandas politisi PPP tersebut.

Ia mengatakan, seperti hal negara sudah hadir di desa melalui anggaran dana desa bersumber dari APBN. Pemprov NTB kedepan harus hadir di desa melalui APBD. Karena itu, pihaknya berjanji mendorong dan mengawal terciptanya peraturan daerah (Perda) dana desa bagi penyaluran dana desa yang  bersumber dari APBD Provinsi NTB.

Dengan adanya dana desa sumber APBD tersebut akan ada pemerataan dan penyebaraan  APBD NTB kepada 10 kabupaten/kota.

Dikatakan, ada 900 lebih desa se- NTB, dengan masing – masing desa dialokasikan sebesar Rp 100 juta. Dengan total APBD NTB sebesar Rp 5 triliun lebih, masih tersedia porsi anggaran besar bagi pembangunan lain. Dengan anggaran desa selama ini dikelola SKPD, maka akan sepenuhnya diserahkan pengelolaannya kepada desa. ” Ini target awal satu pemerintahan, andai diberikan amanah menakhodai NTB kedepan,” pungkasnya.(yan)

BACA JUGA :  Ahyar Tak Mau Buru-Buru Putuskan Pendamping