Ferdian Siap Lanjutkan Pembangunan Era Suhaili

Ferdian Elmansyah
Ferdian Elmansyah.( M.HAERUDDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA—Geliat pesta demokrasi untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lombok Tengah (Loteng) yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020 mendatang, kini sudah mulai banyak diperbincangkan di tengah masyarakat. Bahkan banyak para kandidiat yang dikabarkan akan mengikuti kontenstasi politik itu.

Salah satunya adalah anak kandung dari Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT, yang mewakili kaum milenial. Dimana sosok Ferdian Elmansyah banyak yang menganggap layak mewakili kaum pemuda, untuk membangun Lombok Tengah. “Jadi kita hargai aspirasi masyarakat, dan saya siap untuk berkontribusi membangun daerah,” ungkap Ferdian Elmansyah kepada Radar Lombok, Selasa kemarin (15/10).

Pihaknya mengaku, bahwa saat ini pembangunan di Lombok Tengah sudah semakin membaik. Sehingga dibutuhkan pemimpin yang siap dalam memajukan dan melanjutkan berbagai pembangunan, terlebih geliat perkembangan pariwisata saat ini selalu menarik minat para wisatawan tidak hanya lokal, bahkan sudah mendunia.

“Pondasi pembangunan Lombok Tengah ini sudah bagus, dan kita tinggal melanjutkan saja. Bahkan kita akan kembangkan, dan optimisme itu ada pada pemuda dalam membangun daerah yang saat ini perkembangannya begitu bagus,” terangnya.

Disampaikan, dengan adanya dukungan dari berbagai elemen, maka hal itu akan menjadi salah satu acuannya dalam mengambil keputusan. Karena amanah rakyat dipilih untuk bagaimana menjadikan pembangunan daerah bisa berjalan dengan lancar. “Yang jelas (saya) sudah siap, karena pada prinsipnya pemuda itu harus siap, dan kita hargai aspirasi masyarakat, serta kita siap berkontribusi bagaimanapun caranya,” tegasnya.

Ferdian tidak menafikkan bahwa sampai dengan saat ini komunikasi dengan berbagai pihak telah dia lakukan. Hanya saja pihaknya enggan membeberkan partai dan tokoh mana saja dia berkomunikasi. Namun yang jelas, apapun jika itu merupakan keinginan dari masyarakat, maka tentu pihaknya tidak bisa menolak keinginan masyarakat itu sendiri. “Komunikasi tetap lancar dan yang jelas kita siap, karena optimisme itu ada pada pemuda,” ulasnya.

Pihaknya enggan membeberkan terlalu dalam terkait pesta demokrasi tersebut, mengingat tahapan untuk pencalonan masih tahap awal. Sehingga dia juga masih belum memutuskan secara pasti, apakah nanti tetap untuk Loteng satu menggantikan ayahnya, atau bisa di urutan kedua atau menjadi Wabup. “Kita lihat saja nanti, yang jelas sudah siap,” tegas Ferdian. (met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid