Dwi Sugiyanto Sowan ke TGB

Dwi Sugiyanto Sowan ke TGB
Dwi Sugiyanto Sowan ke TGB

MATARAM–Bakal Calon Bupati Lombok Tengah (Loteng) Dwi Sugiyanto dikabarkan sowan ke Gubernur NTB dua periode (2008-2018) TGB Muhammad Zainul Majdi, guna meminta dukungan maju pilkada.

Dwi adalah mantan anak buah TGB yang terkenal loyal. Ia dipercaya menjadi Kepala Dinas PU NTB, sebelum akhirnya mendapat promosi menjadi Kepala Pusat Air Baku Kementerian PUPR saat itu.

Sowan Dwi ke TGB ini disampaikan oleh pengurus NW Pancor Syamsul Luthfi yang juga kakak kandung TGB. Dwi meminta dukungan NW Pancor kepada TGB untuk maju di Pilkada. “Beliau (Dwi Sugiyanto) familiar di keluarga besar NW. Sehingga beliau potensial kita dukung,” kata Syamsul Lutfi, Rabu (8/4) kemarin.

Namun NW pancor lanjut Anggota DPR RI Dapil Lombok ini, belum menentukan dukungan. Karena masih mencermati dinamika yang berkembang di Pilkada Loteng. Apalagi pilkada atau pemungutan suara ditunda. Sehingga NW Pancor tidak mau terburu-buru menetapkan dukungan. “NW tak mau terburu-buru tentukan sikap,” jelas politisi NasDem ini.

Selain itu, NW juga akan mencermati arah usungan partai politik di Pilkada Loteng. Karena bagaimanapun, hanya parpol yang punya kewenangan mengusung dan mendaftarkan bakal pasangan calon kepala daerah ke KPU. Sementara NW hanya memberikan dukungan.

Sementara itu, Balon Bupati Loteng Dwi Sugiyanto membenarkan bahwa dirinya sudah sowan ke TGB belum lama ini. Dwi mengaku meminta dukungan TGB dan NW Pancor untuk maju Pilkada Loteng. Dengan dukungan NW Pancor, maka makin memperkuat basis dukungan. “Insyaallah. Mudah-mudahan NW bersama kami (Dwi Sugiyanto-Lalu Normal Suzana),” pungkasnya. (yan)