Dikes Bantah Ada Warga Terpapar Omicron

Pathurrahman Dok/Radar Lombok)

SELONG – Dinas Kesehatan Lombok Timur memastikan  hingga saat ini tidak ada warga Lotim yang terpapar Covid-19 varian Omicron. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Lotim, Pathurrahman, Selasa (1/2).

Sebelumnya beredar isu di media sosial bahwa ada tiga warga di Kecamatan Aikmel terpapar Omicron.  Pathurrahman membantah jika tiga orang pasien tersebut  terjangkit Omicron. Dari hasil pemeriksaan tim medis, mereka hanya terkonfirmasi positif Covid-19.”Hasil rapid antigen memang positif. Tapi bukan Omicron, melainkan positif Covid-19,” terang Pathurrahman.

BACA JUGA :  Eksekutif dan Legislatif Lotim Sepakati KUA-PPAS 2022

Tiga orang  itu dinyatakan positif setelah karena mengalami flu dan demam bisa. Mereka pun telah mendapat penanganan cepat dari tim Satgas Covid-19 . Mereka menjalani perawatan dan isolasi di RSUD untuk proses penyembuhan.” Kondisinya kesehatan mereka sudah semakin membaik,” lanjut Pathurrahman.

Setelah cukup lama Lotim nol kasus Covid-19, kini ada warga Lotim yang dinyatakan terkonfirmasi positif. Diantaranya ditemukan di Desa Suntalangu Kecamatan Suela,  Tanjung Luar Kecamatan Keruak dan Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga.

BACA JUGA :  Diharuskan Beli VCD Senam, Sekolah Keberatan

Selang beberapa hari  kemudian ada tambahan tiga kasus warga Lotim yang terpapar Covid -19.  Sehingga total ada 6 kasus  terkonfirmasi positif yang sekarang ini masih dalam proses penanganan.  Pemkab Lotim terus mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19. Termasuk Omicron yang sekarang telah terdeteksi masuk NTB.

Berbagai upaya dilakukan diantaranya dengan menggencarkan program vaksinasi  yang menyasar berbagai kalangan. Baik itu vaksin dosis 1  dan 2 termasuk juga vaksin booster.(lie)