Diantar Ribuan Pendukung, Pasangan Harum Pilih jadi Pendaftar Pertama

Ahmad Yani/Radar Lombok

MATARAM–Pasangan bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota Mataram H Mohan Roliskana-TGH Mudjiburrahman (Harum) menjadi pasangan pertama yang mendaftar sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram, Jumat (4/9).

Pasangan ini diiringi ribuan pendukungnya untuk mendaftar di KPU di jalan Lingkar Selatan. Alasan pasangan Harum sendiri memilih hari pertama karena bertepatan dengan hari Jumat. Hari Jumat dipercaya umat Islam sebagai penghulu hari. Mereka ingin mendapatkan berkah dan menggapai kemenangan dengan mengawali pencalonannya di hari Jumat. “Dengan mendaftar di hari Jumat, semoga kita mendapat berkah,” kata balon wali kota Mataram, Mohan Roliskana.

Selain simpatisan dan massa pendukung, pasangan Harum juga diiringi pengurus dan kader partai koalisi. Yaitu, Partai Golkar, PPP, dan Partai Nasdem. Mereka diterima langsung Ketua KPU Kota Mataram, Husni Abidin dan jajarannya sekitar pukul 09.00 Wita. Setelah dilakukan pemeriksaan berkas persyaratan dan syarat pendaftaran, paket Harum dinyatakan memenuhi persyaratan pendaftaran. ” Setelah kita lakukan pemeriksaan berkas pendaftaran, paket Harum sudah lengkap berkas pendaftaran,” beber Husni Abidin.

Menimpali hal tersebut, paket Harum bersyukur dengan berkas pendaftaran sudah dinyatakan lengkap. Harum dipastikan sudah menyerahkan hasil tes swab bebas Covid-19. Sesuai aturan paslon daftar harus sudah melampirkan keterangan hasil tes swab bebas Covid-19.

Mohan pun menyampaikan terima kasih atas dukungan para relawan, simpatisan dan masyarakat sudah mengantar paket Harum daftar di KPU Kota Mataram. Dalam kesempatan itu, Mohan menekankan kepada parpol pengusung, pendukung, relawan dan simpatisan agar selalu mengedapankan etika, kesantunan dan cara-cara bermartabat dalam berkampanye dan meraih simpati masyarakat pemilih.

Sadar konstalasi politik akan meningkat, namun demikian, diharapkan stabilitas dan kondusivitas keamanan dan ketertiban tetap terjaga dalam pelaksanaan di pilkada. Baginya, pasangan calon punya tanggung jawab moral dan peran dalam mengendalikan dan menerbitkan pendukung dan simpatisan. ” Semua punya tanggung jawab jaga ketertiban,” tandasnya.(yan/gal)

Pasangan bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota Mataram H Mohan Roliskana-TGH Mudjiburrahman (Harum) menjadi pasangan pertama yang mendaftar sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota di KPU Kota Mataram, Jumat (4/9).