Daihatsu Gelar Workshop Goes to Campus di UGM

Fasilitas Test Drive di Daihatsu Goes To Campus 2023 di UGM, Yogyakarta. (DAIHATSU FOR RADAR LOMBOK)

YOGYAKARTA – Sejalan dengan tagline Daihatsu Sahabatku, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selalu berusaha untuk dekat dan menjadi sahabat bagi masyarakat Indonesia. Salah satu usaha ini diwujudkan dengan komitmennya dalam berpatisipasi aktif meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi masyarakat sekitar melalui penyelenggaraan acara Daihatsu Goes to Campus (DGTC) 2023 yang diselenggarakan perdana di Grha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada pada Sabtu, 17 Juni 2023, pukul 09:00–17:00 WIB.

Program ini terbuka dan dapat dinikmati oleh masyarakat, khususnya para mahasiswa. Melalui tema Amazing Career Starts Here, program ini bertujuan memberikan edukasi tentang cara mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk memasuki dunia kerja. Sehingga, diharapkan dapat menambah pengalaman dan membuka wawasan peserta para mahasiswa agar lebih siap memasuki dunia kerja, serta memilih karir yang tepat sesuai minat dan bakat untuk masa depan lebih baik.

“Program ini merupakan komitmen Daihatsu dalam mencerdaskan bangsa melalui Goes To Campus dengan memberikan edukasi dan gambaran dunia kerja kepada para mahasiswa. Kami berharap, program ini dapat menambah pengetahuan para generasi muda dan membantu mereka memilih karir sesuai impian demi masa depan yang lebih baik, karena mereka adalah harapan dan masa depan bangsa.” ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor.

Baca Juga :  Berkendara Serasa Berpetualang bersama Daihatsu Terios

Pada acara ini, terdapat tiga aktivitas utama, yaitu Seminar tentang persiapan karir bagi mahasiswa, mulai dari tips dan trik bagaimana membuat resume atau CV yang baik, wawancara, hingga pentingnya meningkatkan soft skill yang sering kali diperlukan dalam dunia kerja, seperti jiwa kepemimpinan, etos kerja, serta manajemen waktu.

Acara DGTC 2023 ini juga menghadirkan pembicara yang diisi oleh berbagai kalangan

professional, seperti tim Human Resource oleh Daihatsu, ditambah Samuel Ray yang berprofesi content creator HR Professional & Career. Selain itu, Daihatsu juga menghadirkan Bang Ogut yang biasa dikenal sebagai Creatorpreneur, yang aktif membagikan pengalamannya dalam menghasilkan cuan dari media sosial, mulai dari pembuatan konten, hingga digital marketing.

Baca Juga :  Daihatsu Rocky, Mobil Compat SUV Stylish dengan Teknologi Canggih

Acara ini juga menyajikan berbagai aktivitas interaktif, serta fasilitas test drive yang yang dapat dinikmati para mahasiswa untuk merasakan serunya berkendara dengan mobil Daihatsu, ditambah fasilitas SIM keliling yang berlaku juga untuk masyarakat umum. Kompetisi dan hiburan juga turut meramaikan acara ini, salah satunya kompetisi band yang menantang peserta dalam melakukan aransemen ulang jingle Daihatsu semenarik mungkin dan membawakan lagu tersebut menurut versi mereka sendiri saat event berlangsung dengan hadiah menarik.

Selain di Yogyakarta, program Daihatsu Goes To Campus 2023, juga akan kunjungi beberapa universitas lainnya, seperti Universitas Indonesia di Depok pada 22 Juni 2023 dan Institut Teknologi Bandung pada 24 Agustus 2023. (rl)

Komentar Anda