Butuh Kekompakan untuk Wujudkan Program GEN 2025

GEN NTB
Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat menerima audiensi Tim Koordinasi Generasi Emas NTB (GEN)2025 bertempat di Ruang Kerja Wagub, Kamis, (8/10).
MATARAM – Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal tidak bisa dilakukan oleh satu atau dua sektor saja, melainkan secara bersama-sama dalam suatu sinergi yang berkelanjutan. Untuk itu, keterlibatan seluruh pihak menjadi kunci dalam mewujudkan NTB yang Gemilang.
Satu lagi program yang hadir guna menyukseskan visi NTB Gemilang berserta misinya, khususnya misi NTB Sehat dan Cerdas. Program tersebut yakni Generasi Emas NTB (GEN) 2025 yang merupakan  program terpadu untuk membentuk SDM dini yang berkualitas di Provinsi NTB.
Wakil Gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah menyambut positif program GEN 2025 yang disebutnya sejalan dengan program unggulan Pemprov NTB. Mewujudkan NTB yang Sehat dan Cerdas membutuhkan kekompakan dari seluruh kalangan.
“Sangat bagus, karena program-program kita mengerucut ke situ,” ungkap Umi Rohmi sapaan akrab Wakil Gubernur NTB saat menerima audiensi Tim Koordinasi Generasi Emas NTB (GEN) 2025 bertempat di Ruang Kerja Wagub, Kamis, (8/10)
Umi Rohmi ini kemudian mengarahkan agar seluruh program GEN dapat segera dikolaborasikan dengan program Pemprov yang sudah lebih dulu berjalan. Lebih khusus, Ia mengajak GEN 2025 untuk betul-betul memperhatikan masalah kesehatan di NTB.
Dalam hal ini, Posyandu Keluarga disebutnya akan sangat berdampak pada kesehatan masyarakat. Oleh sebab itu, kehadiran GEN 2025 begitu diharapkan kontribusinya pada aspek kesehatan tersebut.
“Ini komitmen kita untuk mewujudkan generasi yang berkualitas, dan itu ditunjukan dari program-program ini,” jelas Umi Rohmi.
Sementara itu, Dr H Rosiady Sayuti selaku ketua Tim Koordinasi GEN 2025 melaporkan progres dan target program GEN kedepan. Adapun program-program unggulan GEN yang akan segera dilaksanakan, yaitu program parenting yang diberi nama PARANA (Pasangan Ramah Anak), pengembangan PAUD informal, program integrasi informasi untuk memantau tumbuh kembang anak dan program bisnis sosial melalui koperasi kelompok kader tumbuh kembang anak dan kemitraan sektor publik – swasta.
“Program GEN 2025 ini sudah masuk RPJMD 2013-2018 dan juga 2018-2023,” ungkapnya.
Dalam audiensi yang juga turut diikuti oleh Kepala Bappeda Provinsi NTB ini, Ia juga menekankan bahwa hadirnya program GEN 2025 ialah guna menjalin sinergi untuk menyukseskan berbagai program kesehatan di NTB. Rosiady yakin seluruh program tersebut dapat terlaksana dengan baik apabila mendapat dukungan dari berbagai pihak.
“Kedepannya, kita juga bisa meyakinkan kabupaten/kota untuk mengadopsi program ini,” tutup Rosiady. (sal)
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaBI NTB Pamerkan Produk Unggulan UMKM NTB dalam KKI 2020
Berita berikutnyaRespon Tuntutan Demonstran, DPRD NTB Surati Presiden