BPD Gerindra Ucapkan Selamat untuk Pemenang Pilkada di NTB

BPD GERINDRA: Ketua BPD Partai Gerindra, H Bambang Kristiono, SE (HBK), dalam salah satu kegiatannya bersama masyarakat di daerah pemilihannya di pulau Lombok. (ist for radarlombok.co.id)

MATARAM—Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) menyampaikan ucapan selamat kepada para Paslon Pemenang di  Pilkada di Kabupaten/Kota se-NTB, baik yang diusung maupun tidak diusung oleh Partai Gerindra. HBK berharap para pemenang Pilkada bisa menjadi pemimpin daerah yang amanah, dan mampu menjaga kepercayaan rakyatnya, untuk waktu lima tahun ke depan.

“Pesta demokrasi sudah usai, Pilkada serentak 9 Desember 2020 kemarin sudah menunjukan pilihan dan mandat rakyat itu diberikan kepada siapa. Untuk selanjutnya, siapapun yang menjadi pemenangnya, tentu itu adalah pilihan terbaik rakyat. Saya mengucapkan selamat untuk para Paslon yang telah memenangkan Pilkada di 7 Kabupaten/Kota di NTB,” kata HBK, dalam keterangan pers yang diterima radarlombok.co.id, Senin (14/12/2020).

Berdasarkan hasil quick count atau real count KPU, ada 5 pasangan calon (Paslon) yang diusung Partai Gerindra yang sudah dipastikan unggul dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 7 Kabupaten/Kota di NTB. Yakni pasangan Djohan Sjamsu/Danny Karter Febrianto (Joda) unggul di Lombok Utara, pasangan Ir. HW Musyafirin/Fud Syaifuddin unggul di Sumbawa Barat, pasangan Indah Damayanti Putri/Dahlan M. Noer unggul di Bima, pasangan Kader Jaelani/H. Syahrul Parsan unggul di Dompu, dan pasangan H Lalu Pathul Bahri/HM Nursiah unggul di Lombok Tengah. Sementara pasangan Syarafudin Jarot/Mohklis masih bersaing ketat dengan pasangan Mo/Novy di Sumbawa.

HBK yang memimpin langsung pemenangan Pilkada serentak Partai Gerindra di NTB, menyampaikan apresiasi, penghormatan serta kebanggaanya kepada semua paslon yang diusung Partai Gerindra di Prov. NTB, atas perjuangan, militansi serta kerja kerasnya didalam mengambil hati serta mendapatkan mandat rakyat dalam perhelatan Pilkada serentak 2020 ini.

“Partai Gerindra merasa bangga dan menyampaikan apresiasi, terimakasih, serta penghormatan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan yang diberikan masyarakat NTB kepada para Paslon yang diusung Partai Gerindra,” katanya.

Menurut HBK, kepastian kemenangan Paslon Partai Gerindra di 5 Kabupaten/Kota merupakan kemenangan bersama masyarakat. Hal ini sebagai wujud dari soliditas dan kerja keras para kader partai, tim pemenangan, para relawan dan simpatisan, serta masyarakat.

“Kemenangan Paslon dari Partai Gerindra adalah kemenangan bersama rakyat. Perjuangan kolektif dari Paslon, kader partai, tim pemenangan, relawan dan simpatisan, serta masyarakat Kabupaten/Kota itu sendiri. Kemudian khusus untuk Pilkada Sumbawa, saya sudah turunkan Tim Pemenangan dari Partai Gerindra NTB untuk segera berada ditengah-tengah tim pemenangan Paslon Jarot/Mokhlis dalam rangka mempertahankan kemengannya, sekaligus mempersiapkan diri kalau-kalau harus berperkara sampai di MK,” ujar HBK.

Selain menyampaikan selamat untuk para pemenang Pilkada di NTB, HBK juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para penyelenggara Pilkada. Dalam hal ini para petugas KPU dan Bawaslu, yang sudah bekerja keras, amanah, dan peofesional dalam mensukseskan terselenggaranya Pilkada yang damai, hidup, dan sehat di wilayahnya masing-masing.

HBK juga mengapresiasi kinerja jajaran Kepolisian dan TNI, khususnya jajaran Polda NTB dan Korem 162/WB, yang sudah bekerja profesional, tidak memihak, dan maksimal dalam menjaga ketertiban dan keamanan penyelenggaraan Pilkada di wilayah NTB.

“Saya mengapresiasi KPU, Bawaslu, TNI-Polri, serta semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada sehingga jalannya pesta demokrasi di NTB bisa berjalan dengan tertib, lancar dan aman, juga yang telah memenuhi Prokes (protokol kesehatan) dengan baik,”  paparnya.

Terakhir, HBK mengimbau kepada seluruh peserta Pilkada, dan para pendukung serta simpatisan-simpatisannya untuk bisa kembali bersatu, saling mendukung dalam pembangunan di daerahnya masing-masing.

“Yang kemarin sempat berbeda pilihan politik, berbeda dalam dukungan Paslon, saya kira sekarang ini sudah saatnya kita kembali bersama, kembali bersatu, dan bersinergi dalam membangun daerahnya masing-masing. Dan kepada Paslon yang masih bersaing ketat, berjuang keras meningkatkan hasil perolehan yang ada, maka jalur hukum haruslah menjadi satu-satunya pilihan atau jalan dalam mencari keadilan. Saya nyatakan Partai Gerindra sangat siap, dalam mendukung dan mendampingi Paslonnya, kalau harus berperkara di MK,” tukasnya. (zul)