BARU Menang, Setahun Mataram Bebas Sampah

Ahmad Azhari Gufron 9SUDIR/RADAR LOMBOK )

MATARAM — Partai koalisi pengusung bakal calon (Balon) Wali Kota Mataram dan Wakil Wali Kota Mataram, H Baihaqi-Hj Baiq Diah Ratu Ganefi (BARU) memasang target bisa menang dalam perhelatan politik 9 Desember mendatang.

Saat ini, adu kuat visi-misi terus digaungkan. Salah satunya terkait dengan penanganan sampah, kalau terpilih, BARU memasang target satu tahun Kota Mataram akan bebas dari sampah. Tekad ini terdepan (prioritas) dalam bidang pengelolaan tata kota yang bersih, indah, dan nyaman.

Sekretaris Tim Kemenangan BARU, Ahmad Azhari Gufron mengatakan, saat ini mesin partai koalisi sudah mulai bergerak. Seperti  PAN akan menggadakan Rakor dengan pengurus Ranting dan Cabang untuk pemenangan pasangan BARU. “Kita tetap kompak. Mesin partai sampai kader terus bergerak,” katanya kepada Radar Lombok, Senin kemarin (21/9).

Empat partai koalisi yang mengusung BARU, yakni Partai Demokrat, PAN, Berkarya, Hanura, serta ditambah dengan Partai Gelora, akan terus gencar melakukan kampanye secara langsung ke masyarakat, termasuk melalui media sosial.

Dikatakan Gufron, beberapa langkah partai sudah semakin jelas. Masing-masing partai koalisi ada  mekanisme  internal partai masing-masing. Beberapa visi-misi masih dilakukan penyempurnaan, untuk lima tahun ke depan.

Beberapa konsep dalam membangun Kota Mataram sebagai pusat Ibu Kota Provinsi NTB, kini terus dimatangkan. Salah satunya terkait dengan penanganan sampah yang selama ini terus menuai banyak polemik. “Karena sampah di Kota Mataram selama ini tidak pernah tuntas, bahkan sudah menimbulkan banyak masalah,” tegasnya.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Kota Mataram, HM Zaini mengatakan beberapa konsep dalam membangun Kota Mataram lima tahun ke depan telah disampaikan pasangan BARU. Dengan disiplin keilmuan dari latar belakang arsitek, maka Kota Mataram butuh tangan-tangan kreatif yang menjadi pemimpin ke depan. “Kita yakin menang. Kita juga terus begerak secara terstruktur ditingkat bawah. Demikian para kader dan anak cabang juga terus melakukan sosialisasi,” katanya.

Senada, Ketua DPC Hanura Kota Mataram, I Ketut Dresta menambahkan, kalau para kadernya dimasing-masing kelurahan juga terus turun langsung melakukan kampanye dan mengenalkan pasangan BARU. “Setiap kelurahan sudah ada tim kemenangan, sampai ke tingkat RT,” singkatnya. (dir)