Baiq Diyah Didorong Maju Pilkada Kota

Baiq Diyah Didorong Maju Pilkada Kota
Mantan Anggota DPD RI dapil NTB, Baiq Diyah Ratu Ganefi (kiri) bersama Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah, dan Ketua TP PKK NTB Niken Zulkieflimansyah belum lama ini.( IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Mantan Anggota DPD RI dua periode dapil NTB, Baiq Diyah Ratu Ganefi didorong maju Pilkada Kota Mataram 2020 oleh Serikat Perempuan (SP).

Badan Eksekutif SP Eli Sukeni mengatakan, sebagai tokoh perempuan yang juga pengusaha sukses, serta pernah dua periode di DPD RI, Baiq Diyah dinilai sangat layak dan pantas untuk maju di Pilkada Kota Mataram.

Pengalaman dan jaringan Baiq Diyah yang luas diyakini akan bisa memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan pembangunan. Kota Mataram butuh dukungan tokoh yang punya banyak pengalaman di tingkat nasional. Baiq Diyah tentu mampu untuk itu. Untuk popularitas dan elektabilitas Baiq Diyah di Kota Mataram lanjutnya, tak perlu diragukan. “Suara beliau cukup signifikan di Kota Mataram,” tambahnya.

Selain itu diharapkan dengan kepemimpinan perempuan, berbagai kebijakan pembangunan yang ramah perempuan bisa terlaksana. Termasuk mengakomodir kesetaraan gender. “Tentu perempuan akan lebih mengerti dan paham terkait apa yang menjadi kebutuhan perempuan,” imbuhnya.

Terkait dorongan maju pilkada, Baiq Diyah yang dikonfirmasi menyampaikan apresiasi dan penghargaan. “Saya belum berpikir ke sana (maju pilkada). Tetapi jika ada yang mau berdiskusi terkait pembangunan di Kota Mataram, tentu kita terbuka,” ucap Ketua DPD IWAPI NTB ini. (yan)