Baihaqi Pepet Langkah Mohan

Baihaqi Pepet Langkah Mohan
DAFTAR: Politisi muda Golkar NTB Baihaqi (paling kiri) berbincang dengan pengurus Demokrat usai mendaftar sebagai balon wakil wali kota di partai tersebut, Rabu (18/12) kemarin.( AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Isu politisi muda Golkar NTB, Baihaqi bakal jadi pendamping Mohan Roliskana kian kencang. Apalagi langkah politik Mohan selalu dipepet oleh Baihaqi. Misalnya Mohan mendaftar di Golkar, PPP, PAN, dan Demokrat. Dalam hal ini, Baihaqi juga mendaftar di empat parpol itu.

Diketahui, Rabu (17/12) kemarin, Baihaqi didampingi tim pemenangan dan relawan menyambangi Kantor DPC Demokrat Kota Mataram. Ia mengembalikan sekaligus daftar sebagai balon wakil wali kota. Kedatangan Baihaqi diterima langsung Ketua Tim Penjaringan DPC Demokrat Kota Mataram Suhayatman.

Baihaqi tak menampik, keputusan dirinya mendaftar di Demokrat untuk menyeleraskan irama politik dengan Mohan. “Ikhtiar kita tentu berharap bisa bersama Partai Demokrat di pilkada,” ungkap Wakil Ketua AMPG NTB tersebut.

Partai Demokrat adalah salah satu parpol yang punya basis dukungan riil dengan raihan kursi signifikan yakni empat kursi. Parpol berlambang mercy itu juga bisa jadi penentu konstalasi politik di Kota Mataram. Sehingga pihaknya berharap, Demokrat berada satu barisan dengannya di pilkada. Dengan bergabungnya Demokrat, tentu dipastikan akan menambah kekuatan dan daya dukung memenangkan pilkada. “Semoga ikhtiar kami diterima partai Demokrat,” tandas pengusaha muda tersebut.

Baihaqi memastikan dirinya siap mengikuti mekanisme penjaringan balon kada di Demokrat. Dengan komitmen dan kesungguhan mengikuti penjaringan, diharapkan menjadi pertimbangan elite Demokrat memberikan tiket dukungan kepada pihaknya. “Komunikasi politik tentu terus akan kami lakukan,” terangnya.

Setelah mendaftar di empat parpol, Baihaiq berencana mendaftar lagi di satu partai. Namun partai apa, ia belum mau menyebut. “Dengan banyak parpol bergabung, tentu potensi maju di pilkada lebih besar,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPC Demokrat Kota Mataram Suhayatman mengungkapkan, hingga Rabu kemarin sudah ada empat kandidat mendaftar. Sebagai balon wali kota yakni Imam Sofian dan Mohan Roliskana. Sementara balon wakil wali kota yaitu Irzani dan Baihaqi. “Ada satu kandidat sudah mengambil berkas, tetapi belum mengembalikan yakni Sekda Lobar Moh. Taufik,” lugasnya. (yan/adv)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid