Aston Inn Mataram Resmi Jadi Hotel Bintang Empat

BINTANG EMPAT : GM Aston Inn Mataram Danny Raffles H Sinaga (tengah) membawa sertifikasi bintang empat dari PT Chesna bersama jajarannya. (IST/ RADAR LOMBOK )
BINTANG EMPAT : GM Aston Inn Mataram Danny Raffles H Sinaga (tengah) membawa sertifikasi bintang empat dari PT Chesna bersama jajarannya. (IST/ RADAR LOMBOK )
Advertisement

MATARAM – Predikat sebagai hotel berbintang yang memiliki sertifikasi belum banyak dimiliki oleh hotel-hotel, terutama di Kota Mataram. Hotel Aston Inn Mataram resmi tersertifikasi sebagai hotel bintang empat pada 8 April 2020.

Adalah PT Chesna sebuah perusahaan sertifikasi yang telah melaksanakan uji sertifikasi hotel bintang empat, merupakan lembaga resmi sertifikasi usaha pariwisata dengan standar KAN (Komite Akreditasi Nasional).

“Jadi legalitas hotel berbintang empat kita sudah tersertifikasi dan sudah legal secara nasional,” kata General Manajer (GM) Hotel Aston Inn Mataram Danny Raffles H Sinaga, kepada Radar Lombok, Senin (22/6).

Danny, mengatakan sertifikasi hotel berbintang empat yang telah diraih merupakan salah satu bukti bahwa Aston Inn Mataram merupakan hotel berbintang di Kota Mataram yang layak dipilih dibanding hotel lain.

“Karena banyak hotel-hotel yang mengatakan bintang tiga, tetapi tidak tersertifikasi. Kalau kita sekarang sudah ada rapor menujukkan sebagai hotel bintang empat,” ujarnya.

Pemberian sertifikasi hotel bintang empat ini merupakan salah satu bukti, bahwa Hotel Aston Inn Mataram telah menerapkan standar usaha hotel yang memenuhi Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dengan penilaian yang sangat baik.

“Hotel kita ini sudah diaudit yang dilakukan oleh PT Chesna ini sebelum tersertifikasi bintang empat keluar. Mereka sudah datang ke hotel mengaudit diseluruh depertemen dan bangunan hotel,” jelasnya.

Pelaksanaan audit dilakukan pada 17 Maret lalu oleh PT Chesna setelah dilakukann audit tersebut jadilah tersertifikasi hotel bintang empat. Bahkan pengajuan ini merupakan keinginan sendiri dari pihak hotel.

“Kami ingin menguji produk, pelayanan dan fasilitas yang ada di hotel, apakah sudah sesuai dengan hotel bintang empat atau justru hotel bintang tiga,” jelasnya.

Untuk itu pihaknya menunjuk PT Chesna untuk melakukan auditing terhadap hotel Aston Inn Mataram, ternyata tersertifikasi sebagai hotel bintang empat.

“Masyarakat dan pemerintah daerah maupun nasional mengetahui  kalau Aston Inn Mataram telah tersertifikasi sebagai hotel bintang empat,” pungkasnya. (dev/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid