Aruna Senggigi Gelar Donor Darah Peringati Hari Kesehatan

ARUNA SENGGIGI
DONOR : Sejumlah anggota TNI dan karyawan Aruna Senggigi saat mengikuti donor darah kerja sama dengan PMI Lombok Barat, Kamis (12/11).

GIRI MENANG – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional, Aruna Senggigi Resort & Convention menyelenggarakan sebuah kegiatan sosial berupa donor darah bersama. Kegiatan donor darah ini dilaksanakan Kamis (12/11).

Dalam kegiatan sosial donor darah tersebut, berhasil mengumpulkan 58 kantong darah. Mengangkat tema Hawaian dan bertempat di Area Sea View Hotel Aruna Senggigi, pendonor yang berpartisipasi dalam kegiatan yakni seluruh karyawan Aruna Senggigi, Polda NTB, TNI, serta hotel-hotel di sekitar Senggigi.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kami akan kesehatan masyarakat dengan memberikan semangat hidup melawan penyakitnya dan juga membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah. Aruna Senggigi ingin tetap menciptakan lingkungan yang harmonis dan menimbulkan rasa solidaritas, peduli dan kasih sayang antar sesama,” kata General Manager Aruna Senggigi Weni Kristanti, Kamis (12/11).

Menurut Weni, tak jarang menemukan kasus kurangnya kantong darah di rumah sakit, sementara kebutuhan akan darah terus meningkat. Untuk menunjukkan kepedulian,   Aruna Senggigi menyelenggarakan kegiatan donor darah, bersinergi dengan PMI Lombok Barat, sekaligus dalam rangka HUT UDD PMI Lombok Barat ke-31.

“Lewat kegiatan ini kami harapkan dapat membantu PMI untuk menyediakan darah bagi siapapun yang membutuhkan,” jar Weni.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kabupaten Lombok Barat Ahmad Mustarudin Efendi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan dedikasi keluarga besar Aruna Senggigi Resort & Convention atas peran sertanya ikut membantu PMI meningkatkan donasi/stok darah terutama dimusim pandemi Covid-19 yang mengalami penurunan drastis hampir mencapai 80 persen.

“Hubungan baik PMI dengan Hotel Aruna selama ini terus terjalin dan menjadi pelopor kemanusiaan membantu sesama melaksanakan kegiatan donor darah juga yang akan diikuti oleh hotel-hotel yang lain di Lombok Barat,” harapnya. (luk)

BACA JUGA :  Aruna Senggigi Donasikan 1000 Masker untuk Warga NTB