Anggota DPR RI Dapil NTB Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis

Demokrat
PEDULI :Tim Anggota DPR RI, Dapil NTB 2, Ir. H.Nanang Samodra saat menyerahkan bantua APD kepada masyarakat.

SELONG -Salah seorang Anggota DPR RI Dapil NTB 2, H Nanang Samodra menyalurkan Alat Pengaman Diri (APD) ke Kabupaten Lombok Timur yang diserahkan oleh Tenaga Ahli Anggota A 564, Yuniar Affandy dan diterima langsung oleh Koordinator Logistik Satgas penanggulangan Corona Kabupaten Lombok Timur, Ruspan Sutadi Wirya, Senin (6/4).

Anggota DPR RI Dapil NTB 2, H Nanang Samodra menyampaikan APD itu sebenarnya dari Fraksi Demokrat DPR RI, karena keterbatasan tersedianya APD sehingga hanya bisa memberikan 21 buah paket APD.

“APD di Jakarta juga terbatas, kami hanya bisa dapat 21 buah dan diserahkan ke Lombok Timur, karena kasus virus Corona di NTB di mulai dari sana,” kata Nanang Samoedra.

Politisi Demokrat di Senayan itu menambahkan, selain salurkan APD, dirinya sebagai wakil rakyat juga melakukan disinfektan dibeberapa titik. Sebelumnya sempat di Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah sekaligus membagikan masker kepada masyarakat setempat, alat melindungi diri dari penyebaran virus Corona.

“Rencananya secara sporadis, disesuaikan dengan wilayah-wilayah yang belum dijangkau oleh petugas lain, berbasis konsultasi dengan Kepala Desa,” kata Nanang.

Yang jelas lanjutnya, cakupan seluruh kabupaten/kota se Pulau Lombok dan dilakukan bentuk kepedulian sebagai wakil rakyat. Terlebih, APD di NTB umumnya sangat dibutuhkan bagi tenaga medis.

“Kita tidak ingin, tenaga medis menjadi korban virus Corona. Mereka rela meninggalkan keluarga dan pertaruhkan nyawa dalam situasi Covid-19,” ujarnya sembari mengatakan, timnya terus jalan dari satu titik ke titik yang lain untuk melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker.

sementara itu, Ruspan Sutadi Wirya, selaku koordinator logistik Satgas penanggulangan Corona Lombok Timur, menyampaikan rasa terima kasih kepada Nanang Samoedra, telah peduli dan turut membantu menyumbang APD.

“APD ini sangat sulit didapatkan dan sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis yg sedang menangani virus corona. Nah, waktunya penyaluran APD ini sangat tepat,” cetus dia.

Ruspan mengaku, APD bantuan dari Nanang Samodra ini selanjutnya akan segera di drop ke Rumah Sakit yang menangani corona di Lotim.

“Semoga bantuan ini tercatat sebagai amal ibadah untuk Nanang Samoedra,” pungkasnya (sal)