Alumni Yatofa Satukan Tekad Siap Menangkan Partai Nasdem di Loteng

Salah satu bacaleg Partai Nasdem dari Dapil 7 Loteng Agus Saputra pose bersama pengurus DPW Partai Nadem H Rumaksi, Selasa (14/3) di Kantor DPW Nasdem NTB.

PRAYA – Sejumlah alumni Pondok Pesantren Yatofa, Bodak, Kabupaten Lombok Tengah berbondong-bondong mengarahkan pilihannya pada partai Nasdem pada Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun 2024 mendatang. Hal tersebut menyusul deklarasi tokoh sentral Ponpes Yatofa, Bodak, Lombok Tengah TGH Fadli Fadhil Tohir menyatakan menjadi kader Nasdem di hadapan Calon Presiden RI Anies Baswedan yang didukung Nasdem, pada kunjungannya beberapa waktu lalu.

Terkait hal tersebut, sejumlah alumni Ponpes Yatofa Bodak, Lombok Tengah berbondong-bondong menjadi kader dan calon DPRD dari Nasdem. Bahkan, para alumni Yatofa Bodak, berjanji siap mengibarkan sayap kemenangan Partai Nasdem di Kabupaten Lombok Tengah.

“Kami para kalangan alumni Ponpes Yatofa siap kibarkan sayap kemenangan Partai Nasdem di Lombok Tengah,” tegas salah satu alumni Ponpes Yatofa Bodak, Agus Saptutra, kemarin.

Baca Juga :  Di Hadapan Surya Paloh, Rohmi Usulkan TGB Jadi Capres 2024

Amunisi partai Nasdem di Lombok Tengah dan NTB semakin meluas, menyusul kepindahan pengasuh Ponpes Yatofa Bodak, Lombok Tengah TGH Fadli Fadhil Tohir melakukan hijrah politik dari Partai Golkar dan menjadi kader Partai Nasdem. Para alumni Yatofa semakin satu langkah memenangkan Partai Nasdem di Lombok Tengah, maupun di NTB dan tingkat nasional, sehingga Anies Baswedan Presiden RI menjadi terwujud.

“Kami para alumni Yatofa menyatukan langkah dan tekad untuk memenangkan Partai Nasdem,” ucap Agus.

Sebelumnya, pada Selasa (14/3), para bakal caleg Partai Nasdem dari Dapil 7 dan 8 Lombok Tengah menjalani tes wawancara dalam dua sesi, yakni sesi pagi untuk Dapil 7 dan sesi siang untuk Dapil 8 di kantor DWP Nasdem NTB. Setelah proses wawancara, berkas para bacaleg akan diajukan ke DPP Partai Nasdem untuk diperiksa dan diverifikasi. Kegiatan wawancara bacaleg ini merupakan tindaklanjut dari pendaftaran yang telah dibuka dari hampir setahun yang lalu.

Baca Juga :  Bergabung dengan NasDem, Ahyar Dipinang Langsung oleh DPP dan Rohmi

Proses pencalegan untuk Pileg 2024 di Partai NasDem sudah memasuki tahap berikutnya secara serentak di masing-masing tingkatan, sebelum hasilnya nanti di bawa ke DPP untuk menjalani pleno pertama. Tak terkecuali di DPW Partai NasDem NTB.

Berlokasi di Kantor DPW di Jalan Pendidikan Kota Mataram, para bacaleg dari Dapil 7 dan 8 Lombok Tengah menjalani wawancaranya pada Selasa (14/03) dalam dua sesi. Sesi pagi untuk Dapil 7 dan sesi siang untuk Dapil 8.

“Kami optimis menjadi berlipat, bahwa Nasdem akan tembus kursi di Dapil 7,” katanya. (luk)

Komentar Anda