Ali BD Siap Tarung di Pilkada NTB

Ali BD

MATARAM—Bupati Lombok Timur, Ali Bin Dahlan memastikan diri bakal maju bertarung dalam perebutan kursi orang nomor satu di NTB.

Ditemui awak media, Senin kemarin (24/10), di Kantor Gubernur NTB, dengan bahasa kiasan Ali BD mengatakan bakal maju bertarung dalam pilkada NTB. " Insya Allah, nanti tahun 2018 kita mau ngantor di sini," ujarnya sambil tersenyum.

Dicecar terus oleh awak media terkait kesiapannya maju di pilkada NTB 2018, kembali Ali BD dengan menggunakan bahasa kiasan. "Nanti wartawan sering-sering wawancara saya di sini ya,” selorohnya.

Ditanya apakah maju melalui partai politik ataukah jalur independen, Ali BD enggan menanggapinya. Ia hanya berujar singkat. "Tunggu saja nanti," ungkapnya.

Kendati begitu, Ali BD mengatakan, hampir tiap hari dirinya menghadiri undangan silaturahmi yang diselenggarakan masyarakat. Baik di Lombok Tengah, Lombok Barat, KLU dan kota Mataram.

Silaturahmi dihadiri dirinya tersebut murni inisiatif dari masyarakat dan bukan atas prakarsa dirinya. "Itu murni silaturahmi masyarakat dengan mengundang saya ya," imbuhnya.

Sebagai makhluk social, tambahnya, dirinya mengaku berkewajiban menghadiri undangan silaturahmi itu. Dengan silaturahmi tersebut dirinya pun ingin menyerap aspirasi-aspirasi dan mengetahui apa menjadi kebutuhan masyarakat.

"Saya juga perlu tahu apa yang menjadi keinginan masyarakat," tandasnya.

Terpisah, salah satu sumber terpercaya di internal Ali BD mengungkapkan, Bupati Lombok Timur itu bakal maju dalam pilkada NTB melalui jalur independen. Tim sukses Ali BD pun sudah bergerak sejak pertengahan tahun ini untuk mengumpulkan KTP di semua kabupaten kota di NTB.

Direncanakan, Ali BD bakal mendeklarasikan diri maju di pilkada NTB melalui jalur independen pada awal tahun 2017. "Pak Ali BD akan deklarasi melalui jalur independen awal tahun depan," ujarnya.

Selain Ali BD, Lalu Ranggalawe dan TGH Hasanain Djunaini juga mengungkapkan, kesiapan dirinya maju bertarung di pilkada NTB melalui jalur independen. Tim sukses baik Lalu Ranggalawe dan TGH Hasanain Djunaini juga sudah bergerak hampir di semua kabupaten kota untuk mengumpulkan KTP. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid