Aktivitas Libur Lebaran di Pantai Meningkat Drastis, Polairud Polda NTB Dikerahkan

Jajaran Direktorat Polairud Polda NTB melakukan pengamanan dan pengawasan pada dermaga dan objek wisata pantai. (IST/POLAIRUD POLDA NTB)

MATARAM–Ribuan wisatawan menyerbu sejumlah objek wisata saat libur Lebaran Idulfitri 1443 H/2022. Utamanya objek wisata pantai.

Untuk itu, semua jajaran Direktorat Polairud Polda NTB melakukan pengamanan dan pengawasan pada dermaga dan objek wisata pantai. Ini akan dilakukan hingga 9 April 2022 nanti, terutama pada perayaaan Lebaran Topat.

“Hari Raya Idulfitri tahun ini, aktivitas warga meningkat dibanding dengan tahun lalu, jumlah pemudik juga meningkat, otomatis aktivitas perairan juga meningkat,” jelas Direktur Polairud Polda NTB Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga dalam rilisnya kepada media, Rabu (4/5/2022).

BACA JUGA :  Polresta Mataram Imbau Pengelola Tak Terima Pengunjung jika Kapasitas Sudah Penuh

Untuk itu, pengamanan dan pengawasan di dermaga, tempat wisata pantai dan jalur perairan akan terus ditingkatkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, hingga libur lebaran usai.

Adapun untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi di laut, Ditpolairud Polda NTB telah mengerahkan semua personelnya untuk melakukan pemantauan dan pengamanan.

BACA JUGA :  Ketahuan Angkut Orang Saat Libur Lebaran, Sopir Truk dan Pikap Ditindak

Di samping telah disiagakan sejumlah perahu dan kapal untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

Perahu dan kapal tersebut, ditempatkan di sejumlah lokasi, baik di dermaga atau tempat wisata yang kerap dikunjungi warga saat libur lebaran terutama saat Lebaran Topat.

Kendati demikian, dia berharap tidak ada terjadi segala sesuatu yang berakibat fatal. (RL)