Banjir Rendam Muara Putat dan Lendang Bila Lombok Utara

BANJIR: Intensitas hujan yang tinggi pada Minggu (7/2/2021) hingga Senin (8/2/2021) menyebabkan banjir di Lendang Bila dan Muara Putat, Lombok Utara. (IST FOR RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Intensitas hujan yang begitu tinggi pada Minggu (7/2/2021) hingga Senin (8/2/2021) memicu luapan Kali Sokong dan Cupak.

Adapun luapan Kali Sokong sekitar 00.10 WITA, Senin dini hari itu menyebabkan Dusun Lendang Bila, Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU) terendam banjir. Dalam kejadian ini, BPBD KLU bersama Pemadam Kebakaran KLU turun membantu evakuasi warga.

Selanjutnya, luapan Kali Cupak sekitar pukul 23.30 WITA, Minggu malam, menyebabkan banjir di Muara Putat, Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang. Sejumlah warga di sekitarnya pun turut dievakuasi ke lokasi aman.

Pantauan BPBD KLU, Senin pagi ini, banjir sudah surut. Hanya di beberapa titik yang masih ada sedikit genangan. “Sudah surut. Kalau bantuan sembako, itu back up Dinas Sosial. Semoga teman-teman di Dinas Sosial hari ini bisa bergerak,” ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD KLU Pasek Supartha. (flo)

Komentar Anda