Akun Facebook Ahyar Abduh Diretas

Akun Facebook Ahyar Abduh Diretas
DIRETAS: Akun facebook Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh diretas hackers untuk penipuan. (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM — Alamak! Akun facebook Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh diretas orang tak dikenal. Peretasan itu diketahui setelah sejumlah pejabat dan kolega melaporkan adanya upaya penipuan dengan permintaan transfer sejumlah uang dari akun yang bersangkutan.

BACA JUGA: Tiga Tahun Buron, Pelaku Tabrak Lari Ditangkap

Lewat akun tersebut, peretas meminta bantuan penggalangan bantuan untuk panti asuhan yatim piatu. Obyek yang disasar yakni seluruh pejabat Pemkot Mataram dan masyarakat.

Baca Juga :  Pencuri Motor Ahyar Abduh Ditangkap

Peretas yang mengaku sebagai Ahyar itu meminta ditransferkan dana bantuan melalui rekening Bank BCA nomor 4300496691 atas nama Rita Suci. Peretas meminta sumbangan bantuan seikhlasnya. Kejadian ini rupanya membuat banyak kalangan bertanya-tanya.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram, Lalu Martawang mengatakan, modus penipuan tersebut telah ditindak tegas. Piahknya pun sudah berkoordinasi dengan pimpinan dan dipastikan akun tersebut adalah penipuan.

Baca Juga :  Dukungan Gerindra ke Ahyar Abduh Final

‘’Saya sudah imbau masyarakat untuk tidak percaya modus tersebut. Akun FB Pak Wali hanya satu,’’ katanya, kepada Radar Lombok, Selasa kemarin, (31/7).

Komentar Anda