Miris, Belum 5 Tahun Jalan Sudah Berlubang

jalan berlubang
JALAN BERLUBANG: Inilah jalan Lalu Mesir Babakan yang baru beberapa tahun dihotmix sudah kembali berlubang. (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM – Jalan berlubang di Kota Mataram, bakal segera diatasi. Beberapa ruas jalan akan dikerjakan dalam waktu dekat ini.

Banyak jalan yang masuk dalam 10 paket lelang sudah ditetapkan. 10 jalan itu merupakan jalan yang telah diaspal beberapa tahun lalu. Seperti jalan Lalu Mesir Babakan, jalan Gotong Royong Kelurahan Pejarakan, Jalan Swakarya Kekalik, Jalan BTN Pagutan.

Baca Juga :  PU Segera Perbaiki Ruas Jalan Rusak

“Proyek ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 senilai Rp 39 miliar lebih,” ungkap Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Mataram, M Yamin, Senin (7/5).

Proses lelang ada 10 paket yang sudah tuntas. Dari jumlah paket itu, ada tujuh peningkatan dan  tiga paket berkala. Pengumuman pemenang pada akhir April lalu.

Baca Juga :  Pengerjaan Jalan Pasar Mandalika akan Dikebut

Untuk mempercepat pengerjaan proyek tersebut, pihaknya akan memanggil para kontgraktor. Pemanggilan tersebut dihajatkan bukan hanya untuk pengerjaan jalan, tapi ada beberapa krosing jalan maupun saluran yang akan dikerjakan.

Komentar Anda
1
2