Pengunjung Mataram Water Park akan Dikenai Retribusi

Mataram Water Park
MWP : Kondisi MWP di Jalan Udayana yang akan dilaunching oleh Pemkot Mataram. (Cr-Isn/Radar Lombok)

MATARAM-Setelah resmi dibuka, Pemerintah Kota Mataram merencanakan akan menarik retribusi bagi pengunjung Mataram Water Park (MWP) yang berlokasi di Jalan Udayana.Terkait dengan nominalnya, masih dalam proses pembahasan. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito mengatakan, untuk tahap awal ada anggaran yang disediakan Pemkot untuk pengelolaan MWP.” Setelah dikenal, kita akan buat regulasi untuk penarikan retribusi. Kita lihat potensinya, karena Pemkot juga sudah membuat regulasi dalam bentuk Peraturan Wali Kota (Perwal),” katanya kemarin.

Baca Juga :  Ada Dugaan Pungli di Kolam MWP

Sejumlah fasilitas telah disediakan. Pemkot telah menganggarkan Rp 300 juta untuk biaya perbaikan MWP setelah sekian lama mangkrak. Kondisi MWP sudah layak pakai. Sejumlah fasilitas pendukung telah diperbaiki. Rencananya (hari ini) akan dibuka perdana langsung oleh Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana. “ Ya kita akan launching (hari ini), pengerjaan telah tuntas. Sempat molor karena ada beberapa agenda yang diselesaikan,” ucapnya.

Bangunan sudah dipoles, kolam sudah terisi air baik kolam induk maupun kolam anak-anak. Fasilitas pendukung untuk atlet olahraga renang telah disediakan Pemerintah Kota Mataram sebagai bentuk kepedulian.

Baca Juga :  Wali Kota Butuh Investor Handal Untuk MWP

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Mataram H. Amran M. Amin mengatakan, untuk tahap perdana kolam tersebut akan diperuntukkan bagi kalangan atlet renang dan siswa-siswi.” Ini sarana olahraga. Kedepan bisa juga digunakan untuk para atlet. Kita sudah siapkan tenaga juga untuk melakukan pengawasan,” katanya.(cr-isn)

Komentar Anda