SMKN 1 Prateng Pringati Isra’ Mi’raj

SMKN 1 Prateng
ATRAKSI: Siswa SMKN 1 Prateng menggelar atraksi presean saat peringatan Isra’ Mi’raj sekaligus perpisahan. (Apenk/Radar Lombok)

PRAYA—Peringatan Isra’ Mi’raj di SMKN 1 Praya Tengah (Prateng) Lombok Tengah (loteng) sudah dilakukan Sabtu lalu (22/4). Peringatan ini dirangkai dengan perpisahaan siswa yang telah menjalani Ujian Nasional (UN) di kelas akhir.

Kepala SMKN 1 Praya Tengah, Kaherul Ahmad mengatakan, Isra’ mi’raj sengaja dirangkaikan dengan acara perpisahan. Pasalnya dalam kabisat penanggalan Islam, Bulan Rajab bertepatan dengan selesainya kegiatan Ujian Nasional (UN).

Baca Juga :  INOVASI Bantu Peningkatan Mutu Pendidikan Dasar di NTB

“Hanya kebetulan saja UNBK sudah berakhir dan bulan Rajab sudah tiba,” ungkapnya.

Di sekolah ini, jelasnya, siswa yang tamat sebanyak 379 orang. Semua siswa ini tergabung dalam lima jurusan. Yakni jurusan Perbankan, Administrasi dan sejumlah jurusan lainnya.

Selanjutnya terkait dengan pengumuman, untuk mencegah terjadinya aksi corat-coret, pihaknya tetap akan memakai pola lama. Yakni, mengambil surat kelulusan dengan menggunakan baju adat dan pada sore hari. Selain itu, masing-masing siswa akan didampingi oleh orangtua mereka. “Tahun lalu kita memakai pola ini dan Alhamdulillah aksi corat-coret bisa terhindari,” bebernya. (cr-ap)

Komentar Anda