Modus Minta Diantar Pulang, Dua Begal Usia Remaja Ditangkap

MATARAM – Dua remaja laki-laki asal Ampenan, Kota Mataram inisial IS 18 tahun dan SD 16 tahun diamankan Tim Puma Sat Reskrim Polresta Mataram karena telah membegal dan merampas HP pengendara. “Mereka diamankan di rumahnya, Kamis kemarin,” ucap Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa, Jumat (24/2).

Pembegalan terjadi 11 Februari 2023, sekitar pukul 23.00 WITA, bertempat di Pantai Segara, Kelurahan Bintaro, Ampenan, Kota Mataram. Mereka menjalankan aksinya dengan cara berpura-pura minta tolong untuk diantarkan pulang ke rumahnya. “Pelaku inisial IS ini menyetop korban dan minta tolong diantarkan pulang ke rumah,” katanya.

Korban Yudi Prabowo (37) mengiyakan permintaan pelaku, lalu membonceng korban untuk diantarkan pulang. Ketika sampai di Pantai Segara, pelaku tiba-tiba mencekik leher korban dari belakang. Sedangkan SD sudah menunggu di lokasi yang sudah ditentukan.

Setibanya di lokasi, keduanya merebut paksa HP korban yang disimpan di dalam tas. Setelah menguasai HP, mereka langsung meninggalkan korban. “Mereka berhasil membawa satu unit HP korban, merek Redmi 10,” bebernya.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 2,5 juta. Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolresta Mataram guna proses hukum dan kepentingan penyidikan. “Saat ini masih didalami, masih dilakukan interogasi,” tandasnya. (cr-sid)

Komentar Anda