44 Desa Wisata di Lombok Barat Ikuti Pokdarwis Camp

Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, Saepul Akhkam saat technical meeting Pokdarwis Camp di aula Kantor Desa Lembar Selatan, Jumat (5/11/2021). (IST/RL)

GIRI MENANG–Sebanyak 44 desa wisata akan mengikuti kegiatan Pokdarwis Camp yang akan digelar Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Barat (Lobar) di Pantai Napak Tilas, Dusun Cemare, Desa Lembar Selatan pada 9-10 November mendatang.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi pentahelix untuk desa wisata yang ada di Lobar.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, Saepul Akhkam saat technical meeting Pokdarwis Camp di aula Kantor Desa Lembar Selatan, Jumat (5/11/2021).

BACA JUGA :  Festival Pesona Senggigi Art Reborn Jadi Panggung Seniman Saat Pandemi

“Sangat penting untuk kita menyatupadukan ide untuk memajukan kepariwisataan di Lombok Barat, dan untuk membangun sebuah desa wisata yang baik, sangat diperlukan sinergi dan kolaborasi yang rumah besarnya bernama pentahelix,” ujar Akhkam.

Lebih lanjut ia mengatakan jika selain pelatihan-pelatihan yang sudah diberikan kepada pokdarwis sebelumnya, kegiatan pokdarwis camp ini diharapkan bisa memberikan modal lebih para pokdarwis dalam usaha memajukan desa wisata dan pariwisata di Lombok Barat secara keseluruhan.

BACA JUGA :  Event Welcome to Senggigi Digelar Selama WSBK, Ada DJ Performance dan Live Music

“Kepariwisataan Lombok Barat harus dibangun berdasarkan sustainable based community,” lanjut Akhkam.

Sinergi dan kolaborasi disebutnya sangat diperlukan untuk bisa mencapai tujuan dalam memajukan pariwisata yang sangat kompleks ini.

“Harapan saya output dari kegiatan ini nantinya teman-teman sudah punya gambaran untuk membuat paket-paket wisata di desa masing-masing,” pungkasnya. (RL)