2500 Lowongan Kerja Tersedia di Career Expo Poltekpar Lombok

BURSA KERJA: Poltekpar Lombok kini membuka bursa kerja dengan menyiapkan 2500 lowongan kerja, Rabu (18/10). (Istimewa/radar lombok)

PRAYA Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok menggelar Career Expo (bursa kerja) selama dua hari, mulai 18-19 Oktober 2023. Pada ajang kali ketiga ini, total ada sekitar 2500 lowongan pekerjaan yang tersedia khususnya di bidang pariwisata dan sektor terkait lainnya.

Pembantu Direktur (Pudir) I Poltekpar Lombok Dr. Amirosa Ria Setiadji menyampaikan bahwa kegiatan Career Expo 2023 menyediakan 40 booth dari berbagai perusahaan, industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang akan disiapkan. Career expo juga tidak hanya bisa diakses oleh para alumni Poltekpar Lombok saja, tetapi juga masyarakat umum. “Ada 2500 lowongan kerja yang tersedia di Career Expo Poltekpar Lombok. Sehingga nantinya kegiatan ini masyarakat umum mulai sekarang mempersiapkan diri serta syarat-syarat dibutuhkan perusahaan,” ungkap Dr. Amirosa Ria Setiadji, Rabu (18/10).

Baca Juga :  Finalis American’s Got Talent Putri Ariani akan Meriahkan MotoGP

Sementara itu, Direktur Poltekpar Lombok Dr Ali Muhtasom menyampaikan bahwa, kegiatan Career Expo ini mendapat dukung penuh dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno. Nantinya  kegiatan itu diharapkan bisa menyerap Sumber Daya Manusia (SDM)  andalanm daerah ini di sektor pariwisata. Sehingga ke depan bisa mendukung kemajuan pariwisata NTB pada khususnya dan Indonesia lebih luas lagi. “Kami dalam hal ini hanya sebatas menjembatani serta memfasilitasi saja. Selanjutnya masyarakat sendiri yang menentukan. Terpenting Poltekpar Lombok sudah membuka ruang yang seluas-luasnya bagi para alumni Poltekpar Lombok khususnya dan masyarakat pada umum,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan SDM dan Ekonomi kreatif Faisal mengucapkan terima kasih kepada Politeknik Pariwisata Lombok yang sudah mengadakan Career Expose 2023. Kegiatan ini diharapakan bisa ikut membangun dunia pariwisata. Namun khusus bagi para alumni Poltekpar Lombok, pihaknya berharap peluang tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. “Mari mahasiswa poltekpar dan masyarakat umum bisa memanfaatkan peluang dan kesempatan secara serius Career Expose yang luar biasa bagus. Semoga dengan pelaksanaan Career Expo 2023 ini banyak para mahasiswa atau alumni Poltekpar Lombok dan masyarakat pada umumnya yang terserap didunia kerja dan dapat memperoleh penghasilan yang layak. Dimana secara langsung juga membawa dampak semakin berkurangnya angka pengangguran di Indonesia,” tegasnya. (met)

Komentar Anda