100 Personel Brimob Polda NTB Dikirim ke Papua

Brimob Polda NTB
LEPAS PASUKAN : Kapolda NTB Brigjen Pol Firli saat melepas 100 personel Sat Brimob Polda NTB yang akan bertugas selama empat bulan di Papua, Sabtu lalu (9/9). (Ali Ma’shum/Radar Lombok)

MATARAM—Sebanyak 100 personel Satuan Brimob Polda NTB dikirim ke Timika Papua.

Personel terpilih ini akan tergabung dalam satuan tugas pengamanan (Satgaspam) Amole dikirim untuk membantu kepolisian setempat untuk melaksanakan pengamanan di Papua. ‘’ 100 personel ini akan di BKO untuk melakukan pengamanan di Papua. Ini sesuai dengan perintah dari Kapolri,’’ ujar Kapolda NTB Brigjen Pol Firli saat melepas keberangkatan personel dalam upacara yang digelar di Mako Sat Brimob Polda NTB, Sabtu lalu (9/9).

Pengiriman personel ini disebutnya sesuai dengan tugas pokok kepolisian dalam memelihara dan menjaga ketertiban masyarakat. Selain itu juga, untuk menegakkan hukum dan memberikan perlindungan kepada masyarakat. Setiap personel kepolisian harus siap dimanapun akan ditugaskan. ‘’ Dimanapun berada, mau diujung daerah manapun. Sesuai dengan perintah UU, bahwa Polri tugasnya seperti itu,’’ katanya. 

Disamping itu, kepolisian harus hadir disetiap kegiatan masyarakat, baik di kegiatan ekonomi maupun aktivitas ekonomi. ‘’ Kita sudah persiapkan personel ke Papua dan hari ini kita cek kesipaannya. Selanjuitnya akan kita berangkatkan ke wilayah Papua,’’ ungkapnya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid