Ziarah ke Makam Maulana Syaikh, Santri Doakan Anies Jadi Presiden

Anies Rasyid Baswedan ketika berziarah ke Makam TGKH M. Zainuddin Abdul Madjid, Senin (30/1/2023). (M. GAZALI/RADAR LOMBOK)

SELONG-Calon Presiden RI dari Partai NasDem Anies Rasyid Baswedan berziarah ke Makam Pahlawan Nasional TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid di Pancor, Lombok Timur, Senin (30/1/2023) sekitar pukul 16.00 WITA.

Kedatangan Anies disambut langsung oleh Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy.

Anies tampak didampingi Ketua Tim Penyambutan H. Rumaksi Sjamsuddin yang juga Ketua DPD Partai NasDem Lombok Timur.

Kemudian tampak mendampingi juga Ketua DPW Partai NasDem NTB beserta anggota, Anggota Fraksi NasDem DPRD NTB dan Lombok Timur, serta sejumlah tokoh agama dan simpatisan.

Hadir pula Anggota DPR RI dari Partai NasDem, H. M. Syamsul Luthfi, yang juga cucu Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid

Baca Juga :  Hengkang dari Golkar, Pimpinan Yatofa Bergabung ke NasDem di Hadapan Anies

Ratusan santri dan  para simpatisan  juga begitu antusias menunggu kedatangan Anies. Setibanya di lokasi, para santri berebutan berselaman dengan Anies.

Bahkan para santri mendokan Anies menjadi Presiden RI 2024 mendatang. Setelah itu Anies bersama rombongan  langsung masuk ke berziarah ke makam Maulana Syaikh.

“Semoga Pak Anies bisa menjadi presiden,” kata Rahmawati salah seorang santri.

Ia mengaku sangat senang karena bisa bertemu  dan berfoto langsung dengan Anies Baswedan. Karena selama ini ia  hanya bisa melihat Anies dari televisi. “Anies Baswedan merupakan figur yang sangat tepat memimpin Indonesia untuk ke depan,” singkatnya.

Hal sama juga disampaikan Fitriani. Ia mengatakan Anies Baswedan sosok yang cerdas. Tentunya untuk Indonesia yang baik, sepatutnya dipimpin oleh orang cerdas dan bijak dalam mengambil setiap keputusan untuk rakyatnya.

Baca Juga :  Sambangi Ponpes Nurul Yakin Praya, Anies Didoakan Jadi Presiden

“Kan kita lihat selama memimpin menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jakarta saat ini semakin maju. Rakyatnya semakin saling menghargai antar-umat beragama,” terangnya.

Sebelum meninggalkan Makam Pahlawan Nasional, Anies menyapa dan menjabat tangan ribuan santri dan guru yang ada di lingkungan madrasah NWDI. Anies pun berpesan kepada para santri untuk rajin belajar dan berbakti kepada kedua orang tua.

“Jangan lupa belajar dan jaga kesehatan. Jadilah orang yang sukses,” pesan Anies.

Ziarah Anies ini untuk berdoa kepada Allah SWT dan mencari berkah dari para ulama penyebar agama Islam di Indonesia, khususnya di Pulau Lombok. (lie)

Komentar Anda