Wakil NTB Gagal di Piala Soeratin U-15 Nasional

GUGUR : Inilah tim Mandalika FC, salah satu wakil NTB di Piala Soeratin U-15 Nasional yang gugur. (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Wakil NTB Mandalika FC tersingkir dari Piala Soeratin U-15. Setelah menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup C dengan 4 poin. Tiga poin terakhir didapat setelah mengalahkan Sulawesi Selatan.

“Dari masing-masing grup yang lolos hanya dua. Juara dan runner up,” ujar Wakil Ketua Asprov PSSI NTB Suhaimi, Senin (29/1).

Penampilan Mandalika FC selama fase penyisihan grup sangat bagus. Mandalika FC membukukan satu kemenangan melawan Sulawesi Selatan. Satu hasil imbang saat menghadapi DKI Jakarta, dan satu kekalahan melawan Lampung.

Baca Juga :  Porprov NTB 2022 Resmi Dibatalkan !

Sebenarnya Mandalika FC bisa lolos jika Jakarta kalah dari Lampung di pertandingan terakhir. Namun duel keduanya berakhir imbang, sehingga Lampung menjadi pemuncak klasemen dengan 7 poin disusul Jakarta yang mengoleksi 5 poin.

“Penampilan mereka sudah sangat bagus. Memang nasib yang belum berpihak,” katanya.

Dari data yang dihimpun Koran ini, tim yang lolos ke 16 besar adalah, Jawa Tengah dan Jawa Timur dari Grup A; Sulawesi Utara dan Bengkulu sebagai wakil Grup B; Lampung dan Jakarta dari Grup C; Riau dan Kalimantan Tengah dari Grup D; Jogjakarta dan Banten mewakili Grup E; Papua dan Jambi dari Grup F; Papua Barat dan Kalimantan Selatan dari Grup G; Jawa Barat dan Maluku dari Grup H.

Baca Juga :  NTB Sudah Koleksi 8 Medali di Ajang Popnas XVII/2023 Sumsel

“Pembinaan usia dini sudah berjalan dengan baik. Klub-klub di NTB sudah melakukannya untuk regenerasi pemain. Ini harus diteruskan,” pungkasnya. (rie)

Komentar Anda