Wakapolda NTB Apresiasi Ponpes Nurul Hakim

Ponpes-Nurul-Hakim
MILAD : Wakapolda NTB Brigjen Pol Tajuddin bersama Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah, Danrem 162/Wirabhakti Kolonel Inf Farid Makruf mendoakan pendiri Ponpes Nurul Hakim Almagfurlah TGH Abdul Karim dan Almagfurlah TGH Shafwan Hakim. (FAISAL HARIS/ RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG Acara Milad ke- 71 Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hakim, Kediri Kabupaten Lombok Barat mendapat apresisasi dari Wakapolda NTB Brigjen Pol Tajuddin sebagai ajang silaturahmi para tokoh agama NTB, terutama keluarga besar Ponpes Nurul Hakim pada Minggu (16/6).

“Polda NTB memberikan apresisasi atas terselenggaranya Milad ke- 71 Ponpes Nurul Hakim. Kegiatan ini sangat bagus sekali sebagai ajang silaturahmi antara tokoh-tokoh agama, masyarakat dan santri-santri,” kata Brigjen Pol Tajuddin.

Menurut Tajuddin, dengan kegiatan ini, sangat baik untuk keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) wilayah NTB, sehingga lebih kondusif, maka tentu dengan kegiatan semacam ini sangat bagus untuk dikembangkan.

“Ya bagus dengan silaturahmi seperti ini. Kita saling silaturahmi, bertemu untuk  komunikasi dan sebagainya, sehingga bisa diselesaikan hal-hal yang akan dilakukan kedepan,” katanya.

Dengan demikian, Polda NTB mengharapkan kedepan dengan kegiatan semacam ini masyarakat NTB pada umumnya bisa menjalankan aktivitas, komunikasi dengan baik dapat menyelesaikan berbagai permasalahan dengan baik, sehingga situasi dan kondusif NTB terjamin dengan baik untuk melaksanakan  pembangunan.

Dengan terselenggaranya Milad ke- 71 Ponpes Nurul Hakim ini tentu Polda NTB memberikan ucapan selamat atas suksesnya acara Milad.

“Saya ucapkan selamat atas milad ke 71 untuk ponpes Nurul Hakim semoga ponpes ini semakin maju, lebih baik dan lebih berkembang lagi kedepannya,”ucapnya.

Kegiatan Milad ke-71 Ponpes Nurul Hakim, Kediri dilaksanakan selama dua hari, yakni 15-16 Juni dirangkai acara, diantaranya seminar mengangkat tema “Menyongsong Satu Abad Ponpes Nurul Hakim”, kedua konsolidasi IKAPPNH semua angkatan, ketiga pawai Karnaval Alumni dan Santri dan keempat Pentas Islami Santri dan Alumni Nurul Hakim.

Kemudian dilanjutkan di hari kedua acara puncak Milad ke – 71 dengan zikir dan doa yang dihadiri langsung oleh Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah, Danrem 162 Wirabhakti Kolonel Inf Farid Makruf, serta para bupati/wali kota, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Disamping para pengurus Ponpes Nurul Hakim diantaranya, putra/putri TGH Shafwan Hakim, TGH M Nawawi Hakim,  Hj Supiatun. 

Selain itu, ketua pimpinan Ponpes Nurul Hakim TGH Muharrar Mahfudz, TGH Muzakkar Idris selaku ketua bidang pendidikan dan pengasuhan dan para tuan guru lainnya.

Dalam acara ini juga di penuhi oleh ribuan alumni dan santri serta jamaah yang datang dari berbagai pelosok di NTB memadati halaman gedung PPKH Putra Nurul Hakim. (sal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid