Tim Estafet 4×100 Putra Berhasil Amankan Tiket PON 2024

LOLOS LIMIT; Tim Estafet 4x100 Putra berhasil lolos limit PON. (PASI FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Tim Estafet 4×100 meter putra NTB berhasil mengamankan tiket PON Aceh-Sumatera Utara 2024 melalui Porwil Sumatera XI. “Alhamdulillah tim Estafet sudah lolos limit. Mereka bisa tampil di PON nanti,” ujar Pelatih Tim Estafet NTB Fadlin, Kamis (9/11).

Fadlin menjelaskan, tim NTB menurunkan formasi Sudirman Hadi sebagai pelari pertama. Lalu Muhammad Zohri menempati posisi pelari kedua, Raenaldi menjadi pelari ketiga, dan Ilham Nurkholis menjadi pelari terakhir. “Catatan waktunya pas dengan limit PON,” katanya.

Dari empat tim yang turun untuk mengejar limit PON, hanya tim NTB yang mencapai limit PON. Zohri dan tim mencatatkan waktu 41.20 detik dan finish di posisi pertama. Sumatera Utara finish di tempat kedua dengan waktu 42.45 detik. Kalimantan Barat menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 43.56 detik. Aceh berada di posisi keempat dengan waktu 43.64 detik.

Baca Juga :  ASN Gigit Jari, Pokir Dewan Terancam Dipangkas

Wakil Ketua Pengprov PASI NTB Ridwan menambahkan, hasil Porwil Sumatera XI sudah sesuai dengan target. PASI NTB menargetkan tim Estafet 4×100 meter untuk lolos limit PON, karena nomor ini menjadi salah satu nomor unggulan NTB. Terlebih NTB diperkuat dua atlet Pelatnas, Zohri dan Sudirman Hadi.

Baca Juga :  PSSI Panggil Rama Ikut Seleksi Tahap Dua Timnas U-16

”Nomor Estafet ini berpeluang besar mendapatkan medali di PON. Jadi sudah sesuai target untuk lolos limit,” tuturnya. Ridwan menjelaskan, Dian Ekayanti yang juga diturunkan untuk lolos limit PON belum berhasil lolos limit. Dengan hasil ini, cabor atletik sudah meloloskan 12 nomor pertandingan, yakni 100 meter putra, lompat jauh putra, lompat jangkit putra, lompat jauh putri, 3 ribu halang rintang putri, 400 meter gawang putra, maraton putra, 4×400 mix, sapta lomba putri, 400 meter putra, tolak peluru putri, dan 4×100 meter putra. (rie)

Komentar Anda