Tiga Ketua Parpol Janjikan SK untuk Paket BARU

KONSOLIDASI: Pertemuan paket BARU dan tiga ketua parpol pengusung tingkat provinsi, Sabtu (13/6) lalu. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)
KONSOLIDASI: Pertemuan paket BARU dan tiga ketua parpol pengusung tingkat provinsi, Sabtu (13/6) lalu. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)
Advertisement

MATARAM–Langkah paket Baihaqi-Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU) untuk berkompetisi di Pilkada Kota Mataram 2020 makin terbuka lebar. Tiga parpol pengusung paket BARU yakni PAN, Demokrat, dan Berkarya berkomitmen memberikan SK dukungan Juli. “Juli nanti SK DPP terbit untuk paket BARU,” kata Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar, di sela-sela pertemuan dengan paket BARU dan para elite parpol pendukung di Mataram, Sabtu (13/6) lalu. Antara lain Ketua DPD Demokrat NTB TGH Mahally Fikry dan Ketua DPW Berkarya NTB Darmawan.

Pertemuan tiga elite parpol tingkat provinsi ini sendiri sebagai tindak lanjut kesepakatan koalisi tiga parpol di tingkat Kota Mataram. Dan ketiga partai ini dipastikan sudah memenuhi syarat minimal 8 kursi di DPRD Kota Mataram untuk bisa mendaftarkan pasangan calon kepala daerah ke KPU. “Jadi kita sepakat Juli SK dukungan final ke paket BARU kita berikan,” ungkap Muazzim.

Sementara itu Ketua DPW Berkarya NTB Darmawan juga memastikan arah dukungan Berkarya final ke paket BARU. Dan Berkarya akan bekerja keras untuk melakukan kerja-kerja politik memenangkan.

Pihaknya sendiri mendukung paket BARU karena bisa membawa semangat perubahan untuk menata dan membangun Kota Mataram lebih baik dan maju ke depan. Adapun untuk SK dukungan, sama, akan terbit Juli. “Kota Mataram butuh pemimpin perubahan. Dan jawabannya ada di paket BARU,” jelasnya.

Senada dengan itu, Ketua DPD Demokrat NTB TGH Mahally Fikry mengungkapkan, pihaknya hanya mengajukan paket BARU ke DPP untuk diproses ke DPP Demokrat. DPP pun sedang memproses SK paket BARU. Dan akan terbit Juli. “Nanti kita serentak berikan SK dukungan ke paket BARU,” lugasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid