SJP Caleg DPR RI Populer dan Disukai Masyarakat Lombok

BERPOSE: Caleg DPR RI dari PKS Suryadi Jaya Purnama nomor urut 2 Dapil Pulau Lombok berpose bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah (2018-2023) (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Suryadi Jaya Purnama (SJP) kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI dari PKS Dapil Pulau Lombok. Politisi PKS itu dikenal aktif menyambangi masyarakat; menyerap aspirasi dan tak jarang turun memberi solusi. Menyambangi masyarakat bahkan menjadi hal biasa apalagi ketika ia menjadi caleg.

Dalam masa kampanye, di saat caleg lain berjuang keras mencari suara, SJP oleh masyarakat Lombok disebut telah berbuat banyak. Dia dikenal sebagai Anggota DPR RI yang populer termasuk di kalangan petani. Ia diprediksi tak sulit meraup suara dibanding caleg lainnya.

Kepala Desa Boyemare Muhammad Amin mengatakan SJP satu-satunya wakil dari NTB khususnya Pulau Lombok yang didaulat menjadi pemerhati desa dan rakyat jelata. “Beliau satu-satunya wakil kami di DPR RI yang dari NTB sebagai pemerhati desa dan rakyat jelata belum memiliki rumah tidak layak huni. Beliau pemerhati para petani yang selalu menyalurkan bantuan serta perhatian lebih seperti Irigasi P3 TGAI,” katanya.

Menurutnya, SJP sangat patut untuk diperjuangkan kembali menjadi menjadi wakil rakyat di tingkat pusat. Dia menilai, SJP adalah satu-satu DPR RI yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat yang selalu membantu kebutuhan masyarakat di masing-masing desa. “Insyaallah, kami akan berjuang untuk Beliau agar bisa kembali terpilih. Semoga beliau kembali mewakili kami di Senayan,” ucap kades diamini warga di Kecamatan Sakra Barat, Lombok Timur.

Baca Juga :  DKPP Periksa Anggota KPU KSB

Sementara itu Kades Mamben Baru Lukman mengatakan SJP adalah wakil rakyat yang baik, visoner, ramah dan merakyat. SJP dinilai selama ini tidak membeda-bedakan konstituen, selama bisa dibantu, pasti dilakukan.

Pihaknya berharap, ke depan apa yang telah diperjuangkan selama ini terus ditingkatkan terutama program-program yang menyentuh langsung kepada masyarakat. “Semoga Beliau diberikan kesehatan dan terus berkhidmat untuk masyarakat NTB,” ungkapnya.

Kades Semoyang Zulkarnaen mengatakan SJP adalah salah seorang corong masyarakat NTB, khususnya Pulau Lombok. Seorang Anggota DPR RI yang menguasai materi, menguasai konsep dan ilmu menjadi seorang Anggota DPR RI. “Beliau pantas menjadi tokoh nasional yang selalu bersuara bukan hanya tentang dapil Beliau, tapi juga selalu kritis berbicara masalah Indonesia,” tandasnya.

Di samping itu pula, SJP sangat rajin turun ke daerah pemilihan, bukan hanya di desa konstituen, tetapi juga ke semua desa yang membutuhkan program-program yang dibutuhkan oleh masyarakat desa tersebut. “Beliau tidak pernah pilih kasih dalam memberikan program masyarakat desa. Kami bangga punya wakil rakyat seperti Beliau yang sopan, alim, dan banyak mendengar daripada berbicara,” sebutnya.

Baca Juga :  Pilkada Dompu, Duet Ridwansyah-Sirajuddin Mengemuka

Dikatakan, SJP memiliki banyak program yang digelontorkan ke masyarakat desa, bahkan pemda juga menikmati program yang ia advokasi.

Pihaknya berharap, agar pada Pileg 2024 nanti Beliau melanjutkan ikhtiar dan perjuangan ini demi keberlangsungan dan kesinambungan program-program yang sudah banyak diadvokasi. “Semoga Beliau tetap di komisi yang sama agar beban masyarakat terus bisa diminimalisir,” tandasnya.

Terpisah, Darbe selaku Kades Montong Sapah memuji SJP sebagai sosok sangat luar biasa karena program-programnya begitu menyentuh masyarakat di lapisan bawah. Dia mencontohkan, bagaimana pihaknya di Desa Montong Sapah, diberikan program pamsimas, sanimas dan RTLH/bedah rumah.

Ini sangat membantu sekali karena dulu masyarakat sangat kekurangan air bersih. Ada masyarakat yang tidak punya WC dan tidak punya rumah. “Alhamdulillah. setelah kami komunikasi sama pak SJP, beliau langsung action jarak beberapa bulan kami diberikan program-program tersebut,” lugasnya. (yan/*)

Komentar Anda