Silaturahmi, NWDI Pasangkan Paket Pathul-Rohmi

SILATURRAHMI : Jajaran pengurus PD NWDI Lombok Tengah saat melakukan silaturrahmi dengan H Lalu Pathul Bahri, Senin (15/4). (M Haeruddin/Radar Lombok)

PRAYA – Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PD NWDI) Lombok Tengah melakukan silaturrahmi ke Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri. Dengan adanya silaturrahmi ini memunculkan berbagai spekulasi untuk pilkada NTB yang mana santer isu beredar pasangan H Lalu Pathul Bahri-Hj Rohmi Dzalilah (Pathul-Rohmi).

Ketua PD NWDI Lombok Tengah yang juga Wakil Ketua Perindo NTB TGH Habib Ziadi menyatakan, pertemuan PD NWDI Lombok Tengah dengan H Lalu Pathul Bahri menegaskan bahwa NWDI Lombok Tengah mendukung calon atau kandiat yang berasal dari Lombok Tengah untuk pilgub NTB. Terlebih beberapa hari terakhir, pengurus DPD NWDI Lombok Tengah sudah melakukan silaturrahmi dengan berbagai tokoh di daerah itu yang digadang-gadang akan maju di pilkada NTB. “Ini membuktikan bahwa PD NWDI Lombok Tengah mendukung kandidat yang berasal dari Lombok Tengah untuk pilgub NTB. Kita sudah menjajaki beberapa bakal calon gubernur diantaranya H Lalu Muhammad Iqbal, H Lalu Gita Ariadi, dan H Lalu Pathul Bahri. Ketiganya adalah putra terbaik Lombok Tengah dan kans mereka untuk menang sangat terbuka lebar,” ungkap TGH Habib Ziadi usai silaturrahmi dengan H Lalu Pathul Bahri, Senin (15/4).

Baca Juga :  Kecelakaan Beruntun di Jelantik, Satu Orang Meninggal

Habib tidak menafikan, hingga saat ini dari ketiga putra terbaik Lombok Tengah ini, baru H Lalu Pathul Bahri yang sudah jelas ada kendaraan karena memang H Lalu Pathul Bahri merupakan Ketua DPD Gerindra NTB. Sementara dua lainnya yakni H Lalu Muhammad Iqbal dan H Lalu Gita Ariadi masih melobi kendaraan dan proses masih berlangsung sampai akhir Mei nantinya. “Intinya kami mendukung calon dari Lombok Tengah untuk pilkada gubernur NTB yang akan dipasangkan dengan Dr Hj Siti Rohmi Djalilah,” tegasnya.

Menurut Habib, kedepan tidak menjadi persoalan jika Siti Rohmi Djalilah ditempatkan di posisi mana saja, baik di NTB satu atau NTB dua. Namun pihaknya memastikan bahwa PD NWDI Lombok Tengah akan mendukung calon dari Lombok Tengah. “Nanti mau posisi Umi Rohmi di nomor satu atau nomor dua, itu nanti yang pasti calonnya dari Lombok Tengah yang kami akan dukung,” terangnya.

Baca Juga :  Kematian Heni Masih Misteri, Dugaan Sementara Korban Bunuh Diri

Sesuai dengan tradisi di NWDI, maka nanti pada waktunya akan ada rapat khusus soal aspirasi ini. Namun pihaknya mengaku biasanya keputusan berdasarkan masukan dari seluruh daerah. Sehingga pihaknya juga meminta agar rencana deklarasi Zul-Rohmi jilid II ditunda. “Kami juga sudah melakukan pertemuan PD NWDI se Pulau Lombok dan meminta deklarasi Zul-Rohmi jilid II untuk ditunda sampai ada keputusan organisasi. Kemungkinan besar keputusan akan diambil pada saat Muswil PW NWDI yang sedang dipersiapkan dalam waktu dekat ini,” tambahnya.

Seperti diketahui, dalam pertemuan dengan H Lalu Pathul Bahri hadir Ketua PD NWDI Lombok Tengah yang juga Wakil Ketua Perindo NTB TGH Habib Ziadi. Ketua Wanhat PD NWDI Lombok Tengah H Ahsan Hoesain, Waka Perindo NTB M Samsul Qomar, Ketua Pemuda NWDI Lombok Tengah, Hilmi Fauzi dan jajaran pengurus lainnya. (met)

Komentar Anda