Sejuta Domain Harus Bisa Tingkatkan Perekonomian

ARAHAN : Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar menyampaikan arahan kepada peserta sosialisasi (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG-Kemajuan teknologi di era saat ini harus diterima dengan baik dan harus mampu memilah mana yang bisa dipergunakan.

Pemantafaatan teknologi dengan baik akan bisa meningkatkan pengetahuan sekaligus perekonomian masyarakat Lombok Utara. Dari peran serta teknologi yang pesat saat ini akan mampu mempermudah dan mempercepat baik mengakses informasi maupun melakukan transaksi di dunia maya. Saya merasa sangat bangga di mana pada awal berdirinya Lombok Utara untuk pertama kali di Indonesia mendapat Rumah Kreatif dari Kementrian Kominfo. Begiutu juga kali ini Lombok utara mendapat kehormatan dalam pelaksanaan kegiatan satu juta nama Domain Indonesia,” ujar Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar pada saat membuka sosialisasi sejuta domain Indonesia, Rabu (2/11).

Hal ini menurutnya, sangat penting sekali manfaatnya bagi kemajuan usaha serta kemajuan dalam transper teknologi baik bagi pedagang, sekolah dan juga masyarakat luas. Sebab, kalau saat ini tidak faham tentang tekhnologi maka tidak saja tertinggal tapi mempercepat ketertinggalan dalam segala hal yang berkaitan dengan kemajuan dunia. “Oleh sebab itu, saya tekankan khususnya kepada Madrasah, UKM dan juga sekolah mari kita gunakan tekhnologi  yang ada untuk kemajuan bersama,” pintanya.

Ia juga berharap kepada seluruh peserta agar bisa mengikuti sosialisasi sejuta nama Domain Indonesia yang diadakan oleh kementrian kominfo ini demi kemajuan bersama. “Kedepannya nanti kita juga akanmengusahakan dibeberapa tempat di Lombok Utara ada sarana WIFI Gratis untuk bisa dinikmati oleh masyarakat luas,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Dirjen Aplikasi Informatika Hary Purwadi mengatakan, pihaknya sangat bangga dan berterimakasih atas kerjasama dengan sinergi pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara. Kerjasama yang terjalin telah lama ini dalam upaya mengembangkan teknologi dan informatika di Lombok Utara.

Oleh sebab itu, pihaknya terus berupaya pada pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Lombok Utara. Kedepan, program dari kementrian kominfo ini akan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat sekaligus peningkatan perekonomian terhadap masyarakat Lombok Utara.

Sementara itu, Kepala Dishubkominfo Lombok Utara Sinar Wugiyarno menerangkan, acara ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang alamat website dan juga tentang domain  oleh Kementrian Kominfo kepada masyarakat Lombok Utara yang diikuti 100 orang terdiri dari, 40 UKM 40, 20 Koperasi, 10 Ponpes, 20 sekolah dan 10 Klinik. “Mereka adalah yang mewakili  dari masing-masing kecamatan se-kabupaten,” pungkasnya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid