Safari Ramadan, Warga Diajak Jaga Kebersamaan

Safari Ramadan Lobar
SAPARI : Keakraban TGH. Munadjib bersama Bupati Lobar H. Fauzan Khalid di sela-sela safari ramadan di Masjid Alhalimy Sesela Kebon Indah Kecamatan Gunungsari, Kamis (1/6). (ZUL/RADARLOMBOK)

GIRI MENANG – Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menggelar kegiatan safari Ramadan. Kamis (1/6) Fauzan melakukan safari di Masjid Alhalimy Sesela Kebon Indah Kecamatan Gunungsari.

Dalam sambutannya, Camat Gunung Sari H. Rusni menyampaikan ajakan kepada seluruh jamaah agar mengawal dan melanjutkan pembangunan yang saat ini sedang berjalan. Sebagai penceramah adalah Dr. TGH. Lalu Ahmad Zaenuri, MA. Tokoh agama ini mengajak jemaah banyak-banyak membaca shalawat dan mengamalkan sunnah-sunnah nabi yang ada.

Sementara itu Fauzan Khalid menyampaikan ajakan agar warga selalu menjaga kebersamaan. Kebersamaan sendiri memiliki konsekuensi yaitu adanya saling tolong-menolong, saling nasihati, saling dukung, saling cegah dalam kebathilan, yang muda hormati yang tua dan yang tua menyayangi yang muda. “Kalau kebersamaan dijaga, maka keamanan kita dapati, sehingga ibadah kita akan tenang,” jelasnya.

Di akhir pidatonya, Fauzan meminta semua pihak memberikan pengabdian terbaik sesuai tugas fungsi masing-masing. “Kalau kita salah, maka Allah akan menerima taubat kita,” tandasnya.

Di akhir acara, Fauzan menyalurkan bantuan  diantaranya kompresor, alat pertukangan, alat pertanian, Sembako, dan bantuan dana untuk tiga masjid dan tiga musala setempat.(zul)

BACA JUGA :  Fauzan Hadiri Harlah IPNU dan IPPNU