Rohmi-Firin Sepakat Berpasangan Menunggu Hasil Survei

PENJAJAKAN: Pertemuan Sitti Rohmi Djallilah dan HW Musyafirin di Pancor, Lombok Timur, untuk melakukan penjajakan sebagai pasangan calon di Pilkada NTB, Kamis lalu (9/5).(IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dua periode, yang juga adalah politisi PDI Perjuangan, HW Musyafirin, angkat bicara terkait pertemuan dirinya dengan mantan Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djallilah, di Pancor, Lombok Timur, Kamis (9/5) lalu.

Diakui Musyafirin, dalam pertemuan itu dirinya bersepakat akan berpasangan dengan Sitti Rohmi Djalilah pada kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) NTB 2024, setelah melihat hasil survei sepuluh hari kedepan.

“Kita bicara dinamika situasi politik terkini, dan kita akan melihat hasil survei sepuluh hari kedepan. Kalau kita jaraknya diatas 10 persen, maka lebih baik tidak maju,” kata Musyafirin, kemarin.

Dia menilai sosok Sitti Rohmi Djalilah adalah orang yang sudah layak memimpin NTB kedepan. “Ibu Rohmi itu sudah sangat layak sebagai pemimpin NTB kedepan,” imbuhnya.
Diungkapkan, bahwa sudah ada kesepakatan Sitti Rohmi dan dirinya akan berpasangan setelah melihat hasil survei. Pasalnya, semua partai politik (Parpol) akan mempertimbangkan hasil survei terkait elektabilitas para kandidat dalam menentukan arah dukungan di Pilkada.

Baca Juga :  Diputus Kontrak, PT GTI Melawan

“Kita ada kesepakatan menunggu hasil survei, ada LSI dan Kedai Kopi,” imbuhnya.
Setelah hasil survei diperoleh, Sitti Rohmi dan dirinya akan bertemu lagi untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut. “Kita janji ketemu lagi, setelah ada hasil survei,” terang Musyafirin.
Seperti diketahui, Musyafirin sudah ditetapkan oleh DPD PDIP NTB sebagai calon Gubernur atau calon wakil Gubernur NTB. Dimana PDIP NTB memiliki raihan empat kursi di DPRD NTB hasil pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

Sebab itu, untuk memenuhi persyaratan usungan 13 kursi, maka Musyafirin berencana dalam waktu dekat akan mendaftar di sejumlah Parpol. “Saya akan daftar di PKB dan PPP dalam waktu dekat ini,” ucapnya.
Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Perindo NTB, Nashib Ikroman ketika dikonfirmasi terkait pertemuan Sitti Rohmi dan HW Musyafirin, menyampaikan bahwa pertemuan Sitti Rohmi dan Musyafirin adalah bentuk komitmen sesama tokoh yang peduli dengan NTB, dengan masing-masing peran yang dimiliki, dan menginginkan NTB yang lebih baik kedepan. “Ini komitmen sesama tokoh yang peduli terhadap NTB,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kuasa Hukum DPRD NTB Bantah Ada Pembungkaman Buntut Penahanan Direktur Logis

Terkait politik, dia menegaskan bahwa saat ini Sitti Rohmi membuka komunikasi dengan banyak pihak, tentu dalam balutan silaturahim dan komitmen bersama untuk terus bekerja membangun daerah. “Beliau (Sitti Rohmi, red) membuka komunikasi dengan semua tokoh,” ujar Acip, sapaan akrabnya.

Acip menegaskan, bahwa sesuai dengan aspirasi kader Partai Perindo yang berkembang hingga saat ini, lebih menghendaki Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Perindo NTB (Sitti Rohmi Djalillah) itu maju sebagai calon Gubernur, dan bukan calon wakil Gubernur NTB.

“Ini aspirasi sudah lama, dan tidak berubah hingga saat ini. Ibu Rohmi diprioritaskan jadi nomor satu (Cagub),” lugasnya. (yan)

Komentar Anda