Target Penonton WSBK di Atas 50 Ribu

SIRKUIT: Inilah kondisi Sirkuit Mandalika yang akan menjadi lokasi WSBK yang berlangsung pada November mendatang. (M Haeruddin/Radar Lombok)

PRAYAMandalika Grand Prix Association (MGPA) menargetkan lebih dari 50.000 penonton yang akan menyaksikan event World Superbike (WSBK) Mandalika yang akan berlangsung November mendatang. Bahkan MGPA memprediksi rekor penonton pecah saat WSBK Mandalika. Disatu sisi, logistik untuk keberlangsungan event ini dalam perjalanan menuju sirkuit.

Vice President Corporate Secretary MGPA, Joko Santosa mengungkapkan, event WSBK Mandalika yang berlangsung 11-13 November mendatang, membuat mata dunia akan menuju ke Mandalika dengan segala macam dinamika. Pada event WSBK Mandalika 2022 yang kedua kali diselenggarakan ini, MGPA memprediksi jumlah penonton terbanyak diseluruh dunia. Sehingga rekornya pecah di WSBK Mandalika. “Jadi targetnya adalah diatas 50.000 penonton untuk memecahkan rekor penonton WSBK. Karena setelah Covid-19 mereda, maka diharapkan mata dunia menuju ke Mandalika dan berharap pula agar wajib bagi masyarakat pulau Lombok-Sumbawa untuk menonton,” ungkap Joko Santosa, Kamis (13/10).

Oleh karenanya, MGPA mengharapkan agar pecinta motorsport di Indonesia untuk datang langsung menonton. Bukan hanya itu, Xplorin juga telah menaikkan kontrak-kontrak di kawasan southeast Asia dan Australia. Dengan ini, MGPA berharap Kawasan Mandalika sebagai super destinasi superprioritas, Mandalika bisa mendatangkan wisatawan asing. “Tiket saat ini dengan mudah didapatkan di Xplorin dan seluruh jaringan ritel MGPA mulai dari Indomart, Alfamart dan lain sebagainya,” jelasnya.

Baca Juga :  Sebelum Dibunuh Pacarnya, Rani Guru TK Itu Minta Dinikahi

Sementara itu, Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria mengungkapkan, pada event WSBK Mandalika 2022 ini yang akan menjadi pemilik event adalah Pemprov NTB. Berawal dari hal tersebut, selanjutnya Pemprov NTB bersama MGPA membuat event Lombok-Sumbawa Fair, dimana nantinya akan ditampilkan berbagai kesenian, makanan tradisional dan segala sesuatu yang berada di NTB. “Keberadaan media lokal, nasional dan asing, tamu-tamu semoga dapat bermanfaat bagi pariwisata dan membesarkan nama baik NTB,” jelasnya.

Ia juga menegaskan, logistik juga akan segera mulai berdatangan jelang event WSBK Mandalika ini 2022 pada bulan November mendatang. Bahkan ada yang sedang dalam perjalanan melalui jalur laut dan dua pesawat cargo nantinya akan tiba pada 9 November. Jika mengacu pada pengiriman logistik WSBK Mandalika tahun lalu, maka logistik pada balap motor itu dibawa secara bergelombang baik melalui jalur transportasi udara dan jalur transportasi air. “Jenis logistik yang dibawa menggunakan pesawat itu bakal tiba di Bandara Lombok dan akan dibawa menggunakan truk kontainer menuju Sirkuit Mandalika. Mulai dari sepeda motor para pebalap, peralatan motor, sparepart, alat telekomunikasi, peralatan TV dan peralatan video serta materain logistic dari Dorna,” jelasnya.

Baca Juga :  Penyelundupan 544 Ribu Liter Solar Ilegal Digagalkan di Lombok Timur

Ia menegaskan logistik yang dibawa dari jalur transportasi air adalah ban, oli dan bahan bakar minyak (BBM). Agar penerbangan dan pendaratannya berjalan dengan lancar, pihak MGPA pun mempersiapkan dengan matang. “Jadi putaran penultimate atau semifinal WSBK akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 11-13 November 2022 mendatang. Lomba nanti dipastikan bakal berlangsung sengit, karena dimungkinkan akan menjadi penentu juara dunia Superbike 2022,” terangnya. (met)

Komentar Anda