Resmikan Posko Bintaro, MUDA Banjir Dukungan

BANJIR DUKUNGAN: Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Mataram nomor urut 3, H lalu Makmur Said dan Badruttamam Ahda (MUDA) saat mengukuhkan tim pemenangan Pusaka saat peresmian posko pemenangan di Bintaro Ampenan, Minggu malam (18/10). (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Mataram nomor urut 3 H Lalu Makmur Said dan H Badruttamam Ahda (MUDA) terus mendapat dukungan dari masyarakat. Tak hanya tokoh agama dan tokoh masyarakat, pasangan ini juga mendapat dukungan penuh komunitas hingga organisasi kepemudaan. “Kami sangat mengapresiasi dukungan dan semangat pemuda yang sudah mau berjuang bersama kami. Tidak ada kemenangan tanpa kebersamaan,” ujar calon wakil wali kota Mataram, Badruttamam Ahda saat meresmikan posko pemenangan pasangan MUDA yang dibangun tim pusaka di Bintaro Ampenan, Minggu malam (18/10).

Ahda menegaskan, ia yang mendampingi Makmur Said siap melanjutkan perjuangan yang dilakukan pemimpin sebelumnya. Bersungguh-sungguh dalam berikhtiar untuk membangun Kota Mataram menjadi lebih maju dan mentereng. “Dalam suatu hikmah, kita diminta bersungguh-sungguh dalam sebuah perjuangan. Jangan sampai menyesal karena penyesalan hanya untuk mereka yang enggan berjuang,” paparnya.

Tujuan perjuangan pun menurutnya harus jelas, yaitu untuk kemaslahatan umat dan masyarakat. Maka, alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir ini berahapa relawan, simpatisan dan tim menjaga kekompakan hingga 9 Desember mendatang. 

Ketua Tim Pusaka, Puspawan Akbar mengatakan kehadiran mereka untuk mendukung pasangan MUDA bukan tanpa alasan. Ia menilai pasangan Makmur-Ahda sebagai pasangan ideal. “Tim Pusaka berdiri tahun 2010. Kami mendukung pasangan MUDA karena merasakan bagaimana Pak Makmur adalah orang yang berpengalaman dan Ustad Ahda adalah tokoh muda yang bependidikan. Entah kenapa figur ini banyak disukai dan bisa menembus hati masyarakat,” ungkapnya.

Sementara calon wali kota Mataram, H Lalu Makmur Said mengatakan, perjuangan relawan, simpatisan dan pendukung pasangan Muda akan memghadapi tantangan ke depan. Mereka akan dihadapkan pada isu yang membayangi pilkada seperti di pileg. Mulai dari aksi bagi-bagi sembako jelang pembagian pemungutan suara dan upaya politik uang. ‘’Semua ini harus dilawan. Pusaka harus menjadi garda terdepan mensosialisasikan bahwa perjuangan tidak bisa diartikan dengan sembako dan uang puluhan ribu,” tegasnya. 

Selain dari tim pusaka, jajaran pengurus DPD Geomaritim NTB dan DPD Geomaritim Kota Mataram menyatakan dukungan kepada paslon nomor urut 3 itu di pilkada Kota Mataram. Dukungan dari geomaritim tidak tangan kosong. Geomaritim selama ini banyak bergerak dan terlibat aktif dalam pemberdayaan, advokasi dan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah pesisir pantai. Terutama kelompok nelayan.

Di wilayah Kota Mataram, pihaknya dua tahun terakhir ini terbilang aktif dalam pemberdayaan dan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat nelayan di pesisir pantai Ampenan dan sekitarnya. “Kami punya anggota dibina lebih dari 100 orang di wilayah Kota Mataram,” kata Sekretaris DPD Geomaritim NTB, Roni dis ela-sela deklarasi dan pernyataan dukungan ke paslon MUDA.

Dia menegaskan, pihaknya akan mengerahkan seluruh potensi kekuatan dan jaringan dimiliki Geomaritim di wilayah Kota Mataram untuk memenangkan paslon MUDA. Ada komitmen dan kesungguhan dari paslon MUDA terhadap masyarakat wilayah pesisir pantai, terutama masyarakat nelayan. Dengan komitmen dan kebijakan berpihak dan peduli terhadap masyarakat pesisir pantai, membuat pihaknya tidak ada alasan untuk tidak mendukung dan memilih paslon nomor urut 3 tersebut.

Pihaknya yang berada di wilayah pesisir Ampenan, yang mata pencaharian banyak sebagai nelayan bertekad dan sungguh-sungguh memenangkan paslon MUDA.“Tentu ikhtiar kami memenangkan paslon MUDA,” pungkasnya.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaKinerja DPR-DPD Dapil NTB Tidak Memuaskan
Berita berikutnyaSerikat Pekerja Minta UMP 2021 Harus Naik