PKS Fleksibel di Pilkada Kota

Yek Agil (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – DPD PKS Kota Mataram belum menetapkan kandidat yang akan didukung di Pilkada Kota Mataram 2024. Berbeda dengan DPD kabupaten/kota lainnya, yang sudah mengumumkan kader yang akan diusung.

Ketua DPD PKS Kota Mataram Ismul Hidayat mengatakan, pihaknya masih melakukan telaah terkait kader yang akan diusung itu. Diungkapkan, PKS memiliki sejumlah kader yang berpotensi diusung. Namun masih perlu dikaji agar kandidat bisa memenangkan pertarungan. Tetapi dipastikan, jika tidak ada kader potensial diusung, maka PKS akan fleksibel.

BACA JUGA :  Mahally Masih Ogah Umbar Nyalon Ketua Demokrat

Artinya, jika tidak ada kandidat internal yang berpotensi, maka nonkader berpeluang diusung. “Jadi opsi mencari kandidat dari luar partai juga sedang kita lihat,” terangnya.

Ismul sendiri selaku kader, siap maju di Pilkada Kota Mataram, tetapi belum ada perintah partai. Namun sebelum Pilkada, tentunya PKS perlu fokus pada Pileg. Karena hasil Pileg akan sangat menentukan peta koalisi. PKS menargetkan dalam Pileg 2024, bisa menjadi peraih suara terbanyak kedua di Kota Mataram. “Saat ini kita juga lagi fokus konsolidasi internal,” lugasnya.

BACA JUGA :  Suhaili - Amin Bakal Unjuk Kekuatan

Sementara itu, Ketua DPW PKS NTB Yek Agil mengatakan, pihaknya membuka opsi mengusung kandidat di luar internal partai, jika memang tidak memungkinkan mengusung kader. “PKS akan bersikap realistis dan fleksibel,” lugasnya. (yan)