Maju Calon Gubernur, Muzihir Tunggu Perintah Partai

Muzihir (HMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Ketua DPW PPP NTB Muzihir mengungkapkan kesiapannya bertarung di Pilkada NTB 2024, baik sebagai calon gubernur atau wakil gubernur.

Namun demikian, kesiapan dirinya maju sangat tergantung dari perintah partai. “Saya siap maju jika itu perintah partai,” kata Wakil Ketua DPRD NTB ini, Kamis kemarin (7/10).

Bagi Muzihir, dirinya harus selalu siap melaksanakan apa yang menjadi perintah partai. Termasuk jika PPP memberikan mandat maju. Dia mengakui, aspirasi internal PPP NTB menghendaki agar dirinya maju. “Aspirasi kader meminta saya maju di Pilgub NTB,” terang pria asal Mamben, Lombok Timur tersebut.

BACA JUGA :  Disesalkan Tidak Ada Mekanisme Penjaringan

Namun yang terpenting sekarang dan menjadi pekerjaan rumah adalah bagaimana PPP meningkatkan raihan kursi di DPRD NTB atau minimal mempertahankan raihan kursi  tetap 8. Sehingga PPP tetap dapat menempatkan kadernya sebagai salah satu unsur pimpinan di DPRD NTB.

Namun jika raihan kursi PPP di DPRD NTB cukup signifikan, maka membuka peluang lebih besar untuk bisa mengusung kader sendiri sebagai paslon di pilkada. Dan partai pun punya bargaining kuat untuk menjajaki koalisi. “Saat ini kita fokus upaya hadapi Pileg 2024,” paparnya.

BACA JUGA :  NW Anjani Usung Gede Sakti dan Lale Yaqut

Terkait apakah dirinya akan maju di Pileg, Muzihir mengaku akan tetap maju di Pileg, kendati partai memerintahkan maju di Pilkada. Itu sebagai salah satu langkah meningkatkan raihan suara partai. “Tidak masalah saya maju di Pileg. Jikapun nanti harus mundur karena ikut pilkada, saya siap,” pungkasnya. (yan)